Taman Watu Resort, Spot Wisata Kuliner dengan Pesona Alam yang Memukau

Taman Watu Resort
Taman Watu Resort di Gunungkidul, DIY. (Source: visitingjogja_@tamanwaturesort)

TURISIAN.com – Taman Watu Resort merupakan spot wisata kuliner dengan sajian panorama alam sekitar yang memukau. Lokasi dari taman ini berada di dataran tinggi kawasan Pantai Gesing. Sehingga Sobat Turisian dapat menikmati keindahan pantainya dari ketinggian.

Apalagi saat sore hari, Sobat Turisian akan semakin terpesona dengan suguhan sunset yang eksotis. Sembari menyantap aneka menu kuliner yang restoran ini sediakan. Jangan lupa jadikan langit jingga di kala senja tersebut buat latar swafoto kalian. Jamin hasilnya pasti ciamik dan instagenik banget, Sob!

Di luar momen sunset, pengelola kawasan wisata Taman Watu Resort di Gunungkidul ini pun sudah menyediakan berbagai spot foto yang sangat bervariasi dan kece-kece. Sobat Turisian pecinta wisata selfie wajib datang ke tempat yang satu ini.

Meski tergolong destinasi wisata baru di Yogyakarta, tempat ini hadir dengan fasilitas penunjang wisata yang cukup memadai. Di antaranya kamar mandi, tempat ibadah, area parkir, spot istirahat, dan gazebo untuk makan.

Baca juga: Pantai Gesing Gunungkidul Suguhkan Panorama Alam yang Cantik

Nah untuk masuk ke destinasi Taman Watu Resort, Sobat Turisian harus membeli tiket masuk ke Pantai Gesing. Tak usah khawatir, harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya sekira Rp5000 per orang. Dengan harga murah tersebut, tempat ini sangat pas buat liburan bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Berkunjung ke objek wisata ini pun, Sobat Turisian mesti menggunakan kendaraan pribadi atau sewa di Kota Jogja karena belum tersedia transportasi umum. Kalian juga perlu menyiapkan ongkos parkir sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda dua. Sedangkan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Lokasi Wisata Taman Watu Resort Yogyakarta

Objek wisata ini berlokasi di daerah Bolang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Rute menuju tempat ini ada dua pilihan jalur, Sobat Turisian bisa memilihnya sesuai keinginan.

Pertama, kalian bisa menempuhnya dari rute Imogiri Bantul dan rute Wonosari Gunungkidul, dengan jarak kurang lebih 45 km. Kedua, Sobat Turisian bisa berangkat dari Kota Yogyakarta dengan jarak perjalanan lebih dari 45 km.

Baca juga: Asyiknya Petualangan Menuju Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul

Walaupun jarak yang harus Sobat Turisian tempuh cukup panjang, tapi tak akan membosankan. Sebab kalian akan disuguhi dengan panorama yang indah di sepanjang jalan.*

 

Pos terkait