Keren! Flying Fox Gedangsari ini Bisa Meluncur Sepanjang 600 Meter Lebih

Flyng Fox Gedangsari
Seorang petugas sedang mempersiapkan perlatan untuk meluncur dari wahana Flying Fox. Foto: iStock

TURISIAN.com – Belasan tahun lalu, mungkin akan sulit menemukan kata kunci flying fox Gedangsari pada mesin pencari canggih Google.

Teknologi internet yang masih tebatas, juga belum tingginya kesadaran masyarakat akan potensi kekayaan alam Gunung Kidul, nampaknya sukses menyembunyikan kecantikan alam yang begitu banyak.

Ya, kabupaten terbesar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini ternyata menyimpan ratusan tempat tujuan wisata eksotis yang nggak kalah indah dari Bali lho, guys!

Nggak percaya? Coba saja search kata kunci “flying fox Gedangsari”. Maka akan tersedia ratusan link website yang mengarah pada beragam ulasan tentang wahana teranyar, yang menggenjot adrenalin ini.

BACA JUGA: Pantai Sadranan di Gunung Kidul, Surga Tersembunyi Bagi Penggemar Snorkeling

Wahana yang terletak pada  kawasan Ekowisata Green Village, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul ini sudah masuki usai ke 5 tahun.

Terpanjang Kedua Se-Asia Tenggara

Dan dikukuhkan sebagai flying fox terpanjang kedua  se-Asia Tenggara. Panjang keseluruhannya mencapai 635 meter, lho. Uwoow …!

Berita baiknya, untuk memasuki kawasan ekowisata ini, kamu nggak harus membayar tiket alias gratis.

Sebagai imbalannya, kamu hanya harus membayar tarif parkir yang sangat bersahabat. Untuk motor tarifnya  Rp. 2.000,00 sedangkan mobil Rp. 5.000,00.

BACA JUGA: Liburan ke Gunung Kidul Makin Asyik, Setelah Pemerintah Melakukan Ini

Karena wahana flying fox ini terletak pada puncak Green Village, maka kamu harus melalui jalan menanjak untuk sampai ke atas.

Tapi nggak perlu cemas, guys. Sepanjang perjalanan mata kamu akan termanjakan oleh view indah berwarna hijau yang sangat menyejukkan mata.

Sampai ke atas, pemandangan kota Yogya tampak sangat indah dan eksotis. Kalau capek, kamu juga bisa beristirahat ke gazebo yang sudah tersedia. Sekalian ber-selfie ria juga boleh kok.

BACA JUGA: Wisata Alam jadi Unggulan dan Andalan Pariwisata Gunungkidul

Nah, untuk kamu yang punya cukup nyali, kamu bisa menaiki flying fox yang sudah menanti.

Ekowisata Green Village

Kamu akan meluncur dari atas tali khusus yang berasal langsung dari Inggris. Seketika, kalian bisa langsung melayang dengan kecepatan hingga 80km/jam. Kebayang kan, gimana nervousnya jantung pas ketinggian sana.

Untuk segi keamanannya, kamu nggak perlu khawatir, guys. Pihak pengelola kawasan ekowisata Green Village telah memperlengkapi wahana ini dengan standard keamanan bertaraf internasional.

Talinya saja didatangkan secara khusus dari Inggris dan kabarnya sangat kuat untuk menahan beban hingga ratusan kilogram.

BACA JUGA: Pantai Gesing Gunungkidul Suguhkan Panorama Alam yang Cantik

Teknologi yang dipakai, diadopsi dari beberapa negara Eropa, antara lain Perancis.

Selain itu, pihak pengelola juga memasang penangkal petir di beberapa titik, untuk mengantisipasi cuaca buruk yang mungkin ada.

Sebelum naik, setiap peserta akan dicek kondisi fisik dan riwayat kesehatannya. Mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung, tidak diperbolehkan untuk menaiki wahana ini.

Jadi, cukup aman ya guys. Kalau kamu penasaran dengan wahana wisata alam yang menantang ini, coba deh booking jadwal kamu saat liburan nanti. ***

 

Pos terkait