Yuk Nikmati Kesegaran Alam di Puncak Becici yang Pernah Didatangi Barack Obama!

Puncak Becici
Puncak Becici, Yogyakarta. (iStock)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian mencari objek wisata dengan pemandangan indah khas pegunungan dengan suasana sejuk dan asri, cobain ke Puncak Becici. Lokasinya di kawasan Hutan Mangunan, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Atau sekitar 30 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Selain keindahan alam, hebatnya tempat ini pernah dikunjungi mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pada 29 Juni 2017 lalu. Kedatangan tokoh dunia ini pun sempat membawa Puncak Becici naik daun kala itu.

Objek wisata alam ini merupakan salah satu Blok Mangunan dari 7 blok yang pengelolaannya oleh masyarakat sekitar sebagai lokasi wisata. Puncak ini memiliki area hutan pinus seluas 4,4 hektar.

Dari tempat ini, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan Candi Prambanan di sisi utara dan Laut Selatan di sisi selatannya. Tak hanya itu, udara yang sejuk dan masih segar juga menjadi daya tarik tempat ini. Cocok banget buat kalian yang ingin sekadar merelaksasi tubuh dan pikiran dari kepenatan rutinitas.

Semula kawasan wisata ini merupakan hutan pinus dengan penyadapan getahnya . Setelah berubah menjadi destinasi wisata, tidak ada lagi aktivitas penyadapan. Kini tempat ini fokus sebagai spot kegiatan outbond dan panorama.

Harga Tiket Masuk & Wahana di Puncak Becici

Di sini Sobat Turisian juga bisa menikmati sejumlah fasilitas pendukung. Seperti musala, toilet, outbond, dan area parkir. Bagi kalian yang ingin bersantai menggunakan hammock, cukup menyewanya dengan tarif sekitar Rp20.000 per dua jam. Sedangkan hamock bertingkat berikisar dari Rp 15.000 sampai Rp60.000.

Baca juga: Berburu Spot Foto Eksotik dan Instagenic di Hutan Pinus Pengger Bantul

Bukan hanya itu, tersedia juga camping ground yang cukup luas. Jadi Sobat Turisian bisa melakukan kegiatan berkemah di alam terbuka yang nyaman dan aman. Kalian cukup membayar Rp 5000/orang untuk berkemah di kawasan Puncak Becici.

Selanjutnya bagi Sobat Turisian pecinta fotografi dan pemburu wisata selfie, tempat ini bisa memuaskan kalian dengan beberapa spot foto selfi yang ciamik. Untuk pemotretan profesional seperti prewedding, mesti membayar biaya sebesar Rp 30.000,-.

Nah untuk tiket masuk ke objek wisata Puncak Becici, Bantul, Sobat Turisian hanya perlu membayar sebesar Rp2.000 per orang, parkir roda dua Rp2.000, mobil Rp5.000, dan bus Rp20.000. Harga yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati keindahan alam yang memesona ini.

Rute Menuju Puncak Becici Yogyakarta

Rute menuju ke Puncak Becici, Sobat Turisian bisa melewati Jalan Imogiri Timur ke selatan sampai bertemu petunjuk menuju Kebun Buah Mangunan. Ikuti jalan ini sampai bertemu pertigaan, kemudian belok kiri ke arah hutan pinus.

Setelah melalui hutan pinus tersebuti, Sobat Turisian akan menemukan pertigaan pertama lalu ambil kiri. Selanjutnya akan ada papan petunjuk arah menuju Puncak Becici.

Baca juga: Desa Wisata Gerbang Banyu Langit Bantul yang Nyaman Buat Wisata Keluarga

Sementara untuk rute kedua, yaitu melalui jalur Jogja – Wonosari. Ikuti rute Piyungan – Bukit Bintang – Perempatan Patuk. Dari perempatan itu, Sobat Turisian tinggal belok kanan ke arah Dlingo dan ikuti jalan utama hingga bertemu dengan Hutan Pinus Sudimoro 1. Usai melewati hutan pinus, akan ada petunjuk arah menuju ke Puncak Becici.*

Pos terkait