Super Air Jet Buka Rute Baru dari Bandara Juanda Sidoarjo, Ini Rutenya

Super Air Jet
Crew maskapai Super Jet menunjuk bagasi kabin. Maskapai ini kembali akan membuka rute baru penerbangan dari Bandara Internasional Sidoarjo. (Instagram/@superairjet's profile picture superairjet)

TURISIAN.com – Mulai akhir September 2022, maskapai Super Air Jet akan menambah rute penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

Penerbangan ini akan menambah dua rute bandara. Yaitu menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Dan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin.

“Balikpapan sebagai pusat ekonomi  Kalimantan Timur, bertumpu pada sektor industri. Yang mana industri minyak dan gas, perdagangan dan jasa cukup mendominasi,” ujar Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan persnya, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA: Maskapai AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan ke Labuan Bajo

Selain itu, kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang sering mendapat julukan “Kota Seribu Sungai”, juga menjadi salah satu destinasi favorit.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Surabaya ke dua kota.

Surabaya-Balikpapan PP

  1. Pesawat bernomor terbang IU-614 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 12.20 WIB, lalu jadwal tiba ke Balikpapan (BPN) pukul 14.55 Wita.
  2. Pesawat bernomor terbang IU-611 berangkat dari Balikpapan (BPN) pukul 15.35 Wita, lalu tiba ke Surabaya (SUB) pukul 16.05 WIB.

Surabaya-Banjarmasin PP

  1. Pesawat bernomor terbang IU-636 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 06.30 WIB, lalu tiba ke Banjarmasin (BDJ) pukul 08.45 Wita.
  2. Pesawat bernomor terbang IU-633 berangkat dari Banjarmasin (BDJ) pukul 09.30 Wita, dan tiba ke Surabaya (SUB) pukul 09.35 WIB.

BACA JUGA: Maskapai Citilink Buka Rute Baru Surabaya-Sumenep, Ini Jadwal Lengkapnya

Setiap penumpang dalam penerbangan yang akan mulai pada 28 September 2022 ini akan mendapatkan bagasi 20 kilogram secara gratis.

Selain itu, ada beragam hiburan yang bisa diakses melalui ponsel atau gawai masing-masing. Dengan cara mengunduh aplikasi Tripper.

Mulai dari nonton film, main games, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, hingga mengikuti podcast. ***

Sumber: Kompas.com

Pos terkait