Tiga Rekomendasi Perpustakaan Cozy di Kota Bandung

Perpustakaan di Bandung
Pustakalana Children’s Library Bandung. (Source: bandung.go.id)

TURISIAN.com – Kota Bandung menawarkan beragam tempat wisata edukasi yang menarik buat Sobat Turisian bersama keluarga. Objeknya tak hanya museum, tapi juga ada sejumlah perpustakaan di Bandung tampil dengan suasana cozy yang bikin nyaman.

Bahkan tak hanya nyaman, sejumlah perpustakaan tersebut juga cocok banget menjadi tempat nongkrong sambil mengerjakan tugas. Jadi Sobat Turisian bisa mengerjakan tugas dan menambah ilmu dengan cara yang menyenangkan

Nah berikut ini ada tiga rekomendasi perpustakaan di Bandung yang cozy dan bikin nyaman, antara lain:

1. Pitimoss Fun Library

Perpustakaan di Bandung ini sudah berdiri sejak 2003 dan berlokasi di Jl. Banda No 12-S, Kota Bandung. Nama Pitimoss sudah tidak asing lagi bagi mereka yang menyukai komik dan juga para pecinta novel.

Baca juga: Cobain Yuk Wisata Petik Jeruk Jepang di Mupu Jeruk Bandung!

Di perpustakaan ini hampir secara keseluruhan buku yang tersedia berjenis komik Jepang. Seperti Doraemon, Naruto, One Piece, dan lainnya. Jadi untuk para pecinta komik juga novel Pitimoss Fun Library bisa menjadi salah satu rekomendasi.

2. Pustakalana Children’s Library

Berikutnya ada perpustakaan dengan fokus kepada anak-anak dan parenting. Alamatnya di Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 45 Bandung. Fokus perpustakaan di Bandung ini, yaitu bacaan untuk anak kecil. Pustakalana membuka layanan untuk pengunjung dari hari Senin – Kamis, mulai pukul 09.30 – 15.30 WIB.

Selain membaca buku, di tempat ini anak-anak juga bisa bermain dan bersosialisasi dengan pengunjung anak-anak yang lain. Bukan itu saja, untuk koleksi buku di perpustakaan Pustakalana, di antaranya buku anak bergambar (picture books), buku parenting, dan novel berbahasa Inggris untuk dewasa muda.

3. Bandung Creative Hub

Tempat ketiga yaitu perpustakaan Bandung Creative Hub (BCH). Letaknya berada di Jl. Laswi No.7, Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Destinasi perpustakaan ini dapat menjadi rekomendasi untuk Sobat Turisian kunjungi bersama sang buah hati. Tempatnya pun nyaman dan koleksi buku-buku yang tersedia juga selalu update.

Baca juga: Yuk ke Museum Geologi! Tempat Wisata Edukasi Menarik di Bandung

Itulah tiga rekomendasi perpustakaan yang ada di Kota Bandung, yang bisa Sobat Turisian kunjungi. Pilihan tepat buat kalian yang ingin menambah wawasan sambil berwisata.*

Pos terkait