Kuliner Khas Indonesia dengan Sajian Rice Bowl Ini Ramah Kantong Lho

Kuliner Khas Indonesia
Menu Wani Boemboe. (Instagaram/@waniboemboe)

TURISIAN.com – Buat kalian yang pekan ini ingin hunting makanan tanpa khawatir kantor jebol, kuliner khas Indonesia bisa jadi pilihan.

Namanya, Wani Boemboe. Sebuah, label kuliner yang menawarkan hidangan khas Indonesia dengan konsep sajian rice bowl.

Menariknya, kuliner khas Indonesia ini  bisa dinikmati cukup merogoh kocek kurang dari Rp30.000 per porsinya.

Chief Marketing Officer (CMO) PT Wani Group, Rebecca Pamela dalam sesi online media networking, Kamis, 15 September 2022 mengatakan ada lima menu yang kini tersedia.

Yakni terdiri dari hidangan berbasis daging ayam dan sapi. Khusus, untuk menu daging ayam dibanderol Rp25.000, sedangkan menu daging sapi Rp27.000.

BACA JUGA: Berburu Kuliner di Street Food Lengkong Kecil Bandung

Untuk hidangan berbahan dasar daging ayam, ada Ayam Boemboe Jimbaran, Ayam Boemboe Rujak dan Ayam Boemboe Sambal Matah.

Sementara menu berbahan daging yakni Sapi Boemboe Cabe Ijo, Sapi Boemboe Rendang.

“Untuk menu-menu ini memang sudah kita pilih. Bagaimana caranya bisa diterima banyak orang. Kami ingin memberitahu orang-orang bahwa makanan Indonesia enggak hanya rendang dan sambal matah, tetapi ada bumbu rujak, bumbu jimbaran,” kata Rebecca.

BACA JUGA: Sedapnya Menyantap Soto Kemiri, Kuliner Khas Pati

Rebecca mengatakan, Wani Boemboe yang hadir sebelum adanya Wani Group, berawal dari kesukaan sang CEO Erwin Ongkowijoyo memasak dan mengundang koleganya mencicipi masakannya.

Erwin yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur itu kemudian mendapat saran agar menjual masakannya itu.

Bekerjasama dengan Alfagroup

Ia semula menjual masakannya secara offline di Pulomas, Jakarta. Dia kemudian bertemu Monika, yang kini menjabat sebagai COO PT Wani Group.

BACA JUGA: Penghargaan 18 Kuliner Online UMKM, Dari Empal Si Babah sampai Lunpia Cikmeme

Lalu, munculah ide bekerja sama dengan Alfagroup (Alfaexpress dan Alfamart berlogo Beanspot), demi memperluas distribusi penjualan.

“Sekarang 50 (di area Jakarta dan Tangerang). Mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa lebih banyak lagi. Wani Boemboe dibeli di kasir dan akan disajikan oleh kasirnya jadi yang kita kasih ke masyarakat makanan fresh. ” kata Rebecca.

Selain tersedia di minimarket, saat produk makanan Wani Boemboe sudah dapat dipesan melalui berbagai platform pemesanan daring.

Dia mengaku percaya diri menjual produknya kepada masyarakat terutama anak-anak muda dan para commuter karena sejauh ini mendapatkan respon positif dari konsumen.

BACA JUGA: Dua Kuliner Khas Banjarmasin yang Wajib Dicoba Kelezatannya

“Sekarang syukurnya orang-orang suka apalagi pas disajikan daging dilengkapi tempe orek, kremes karena orang Indonesia suka mencari yang kriuk-kriuk, dan tempe orek karena secara umum orang suka tempe orek yang teksturnya crunchy,” ujar Rebecca.

Rebecca mengatakan, Wani Boemboe melalui produknya ingin menghadirkan makanan Indonesia yang dikenal dengan rasa kaya rempah-rempah.

Dia menambahkan, label kulinernya berencana mengeluarkan produk minuman dan camilan yang tetap fokus pada kuliner khas nusantara. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait