Ingin Masuk Pekan Seni Internasional Art Jakarta 2022 ? Ikuti Panduan ini

Pekan Seni Internasional Art Jakarta
Menteri BUMN Erick Thohir membubuhkan tandatangan menandai pelaksanaan Pekan Seni Internasional Art Jakarta 2022. (Instagram/@balaisidangjcc)

TURISIAN.com – Buat kalian kebetulan pekan ini liburan di Jakarta, masih ada waktu berkunjung ke Pekan Seni Internasional Art Jakarta 2022.

Sekedar mengingatkan Sobat Turisian, pelaksanaan Pekan Seni Internasional Art Jakarta 2022 ini akan berakhir besok, Minggu 28 Agustus 2022 lho.

Event yang berlangsung di Hall A dan Hall B JCC Senayan, Jakarta Pusat itu menampilkan beragam karya seni baik dari seniman Indonesia maupun internasional.

Tahun ini Art Jakarta terdiri dari beberapa segmen, yakni Art Jakarta Gallery, Art Jakarta Spot, AJX, AJ1, Bali Art Scene, Art Jakarta NFT, Scene, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Talk.

BACA JUGA: Traveling Jakarta-Bandung Hanya Butuh Waktu 36 Menit, Naik Kereta Ini

Art Jakarta Gallery, misalnya, adalah segmen utama dalam perhelatan ini lantaran meliputi 62 galeri. Semuanya, terdiri dari 39 galeri dari Indonesia dan 23 galeri mancanegara.

Ada pula salah satu segmen baru yang hadir tahun ini yaitu Bali Art Scene. Segmen yang peruntukannya bagi galeri-galeri dari Bali ini memperlihatkan karya-karya seniman asal Pulau Dewata.

Bila ingin mengunjungi Art Jakarta 2022, calon pengunjung wajib memesan tiket daring terlebih dahulu. Simak panduan selengkapnya.

BACA JUGA: Ayo Saksikan Event Musik Jakarta Akhir Juli Nanti!

Cara beli tiket Art Jakarta 2022

Pemesanan tiket Art Jakarta 2022 bisa melalui situs web resminya atau klik disini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka situs web resmi Art Jakarta 2022.
  • Pilih “Buy tickets” di sisi kanan bawah.
  • Pilih jumlah tiket dan tanggal kunjungan, antara Sabtu (27/8/2022) atau Minggu (28/8/2022). Jika sudah, klik “Continue”.
  • Masukkan alamat e-mail pemesan tiket. Jika sudah, klik “Proceed to check-out”.
  • Lengkapi identitas diri yang diperlukan, antara lain nama lengkap dan nomor ponsel. Pilih juga metode pembayaran, yaitu transfer bank atau kartu kredit. Kemudian beri tanda centang di bagian “I agree to PouchNATION’s Terms and Conditions and Privacy Policy”.
  • Jika sudah selesai, pilih “Purchase”.
  • Selanjutnya calon pengunjung akan diarahkan ke metode pembayaran. Jika memilih transfer bank, maka akan diperlihatkan jenis-jenis bank yang tersedia.
  • Untuk diketahui, harga tiket Art Jakarta 2022 mulai dari Rp 150.000.

BACA JUGA: Mal Sarinah Jakarta Jadi Panggung UMKM, Tepat Wisata Belanja di Ibukota

Pengunjung juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung, antara lain memakai masker dan membawa hand sanitizer sendiri.

Jam buka Art Jakarta 2022

Art Jakarta 2022 buka dari pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Perhelatan seni ini juga menyediakan tur bersama pemandu, biasanya pada pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB untuk sesi pertama, dan 16.00 WIB hingga 17.00 WIB untuk sesi kedua.

Selain itu, ada pula sesi diskusi dengan jadwal dan topik yang berbeda-beda, sehingga pengunjung dianjurkan mengunduh booklet yang ada di situs web resminya.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Kampung Budaya Betawi yang Masih Eksis di Jakarta

Rute ke Art Jakarta 2022

Art Jakarta 2022 berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center atau kerap disebut sebagai JCC Senayan. Alamatnya Jalan Gatot Subroto Nomor 1, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jika pengunjung dari Monumen Nasional atau Monas ke Jakarta Pusat, misalnya, maka jaraknya 7,2 kilometer (km) dengan waktu tempuh kira-kira 15 menit.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dalam Wisata Kota Tua Bersama Jakarta Heritage Trails

Pengunjung yang naik kendaraan pribadi bisa melewati Jalan Medan Merdeka Barat hingga bundaran Air Mancur Thamrin. Kemudian lurus ke  Jalan M.H. Thamrin hingga melewati bundaran Patung Selamat Datang.

Dari bundaran tersebut, tetap lurus ke  Jalan Jenderal Sudirman. Lalu belok kiri ke arah Jalan Gatot Subroto. Dan belok sedikit ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda untuk menemukan pintu masuk ke JCC.

Selain dengan kendaraan pribadi, untuk mencapai JCC juga bisa dengan kendaraan umum. Jika naik bus Transjakarta, pengunjung bisa turun pada Halte JCC Senayan untuk berjalan kaki selama 10-15 menit.

Pengunjung juga bisa turun di Halte Polda Metro Jaya atau Halte Gelora Bung Karno, lalu lanjut naik ojek online atau taksi. ***

Sumber: Kompas.com

 

Pos terkait