Suka Selfie? Ini 5 Spot Destinasi Menarik di Magetan yang Wajib Dikunjungi

Magetan
Suasana alam di sekitar Danau Sarangan Megetan, Jawa Timur. Foto: iStock

TURISIAN.com – Mungkin Magetan, Jawa Timur belum begitu familiar bagi telinga orang yang tinggal di luar Jawa Timur, ya Sobat Turisian.

Tapi daerah ini sebenarnya memiliki destinasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat waktu liburan tiba. Atau pada hari biasa untuk sekedar melepat penat dari rutinitas.

Bagi kamu yang hobi jalan-jalan sekaligus selfie, pasti selalu hunting tempat-tempat baru, kan?

Nah, jangan khawatir! Berikut ini ada beberapa spot keren dan oke punya yang layak kamu kunjungi. Yuk, check it out!

1. Mojosemi

Mojosemi ini awalnya merupakan tanah milik perhutani yang hanya dipakai sebagai lahan perkemahan dan tidak begitu terawat.

Namun, kini setelah mendapat sentuhan seni para profesional, Mojosemi menjadi taman hutan alami yang sangat menarik wisatawan.

Selain udaranya yang sejuk dan segar khas pegunungan, setiap spot di taman ini sangat cantik untuk diabadikan.

Ditambah lagi, ada selfie deck, air terjun dan beberapa wahana seperti panahan, soft gun, dll. Pokoknya kamu nggak bakalan nyesel, deh, datang ke sini!

BACA JUGA: 10 Desa Di Magetan Ini Disiapkan Masuk ADWI 2022, Ini Daftarnya

2. Jalan Tembus Sarangan

Nah, spot yang satu ini bukan taman atau objek wisata, lho, Sobat Turisian. Tetapi berupa jalan! Eits, tapi jangan salah, ya, di sepanjang jalan nanti kamu akan disuguhi pemandangan alam pegunungan yang sangat cantik.

Tidak jarang, lho, kabut putihnya sering turun ketika sore hari atau waktu cuaca mendung.

Menambah syahdu dan romantis suasana pegunungan yang indah. Langsung bisa kamu cekrek untuk selfie. Coba, deh.

3. Taman Genilangit Poncol

Nah, bagi kamu yang ingin hemat budget tapi ingin jalan-jalan, taman Genilangit Poncol Magetan ini bisa menjadi tempat alternatif yang oke.

Taman yang banyak pohon pinus  dengan pernak-pernik yang unik serta berbagai selfie corner dengan latar belakang pegunungan yang hijau, menjadikan nilai plus taman wisata ini. Recommended juga, lho.

BACA JUGA: Harga Terkini Tiket Masuk Telaga Sarangan, Ada Speed Boat Juga Lho

 4. Puntuk Geneng

Taman wisata ini terhitung baru, karena peresmiannya saja pada bulan April, satu tahun lalu. Namun, langsung mendapatkan sambutan yang positif dari para pencinta suasana wisata alam perbukitan.

Swadaya dari masyarakat desa sekitar, keberadaan taman yang cantik ini sangat layak menjadi salah satu destinasi jalan-jalan kamu, sekalian tempat selfie yang oke punya, lho!

5. Kebun Strawberry Magetan

Satu lagi destinasi yang tak kalah unyu-nya, yaitu Kebun Stroberi yang satu arah dengan Jalan Tembus Sarangan.

Pada kawasan ini, kalian bisa menikmati pemandangan kebun stroberi. Sekaligus suasana perbukitan yang sejuk dan segar.

Kalian bisa berselfie ria dengan background yang cantik banget sekaligus kamu juga bisa memetik stroberinya sendiri, lho! Asyik, kan?!

Itu dia sobat Turisian, beberapa spot selfie di Magetan yang okenya kebangetan. Kamu mau jalan-jalan ke tempat yang mana dulu, nih? ***

 

Pos terkait