Ini Tiga Objek Wisata Jambi yang Asik Buat Tujuan Liburan Kalian!

Wisata Jambi
Bukit Khayangan, Sungai Penuh, Jambi

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang belum atau sudah ada rencana wisata ke Jambi, bisa pilih destinasi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Kedua wilayah ini memiliki hidden gem wisata alam yang belum banyak orang ketahui. Letaknya di dataran tinggi, jadi cocok juga buat healing.

Nah berikut ini ada tiga rekomendasi objek wisata Jambi yang terletak di dua daerah di atas tadi. Sobat Turisian wajib ke sini jika berlibur ke Jambi nanti!

1. Bukit Khayangan, Sungai Penuh, Jambi

Objek wisata Jambi yang pertama ini berada di Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh, namanya Bukit Khayangan. Tempat ini sangat tepat buat Sobat Turisian yang senang wisata ke wilayah perbukitan.

Saat berada di Bukit Khayangan, Sobat Turisian akan merasa seperti melayang di udara. Panorama yang kalian bisa lihat dari bukit setinggi 1.500 mdpl ini sangatlah menakjubkan dan memanjakan mata. Bikin tenang pikiran dan jiwa.

Baca juga: Geopark Merangin Jambi Mendekati Pengakuan UNESCO Global Geopark

Meski harus bersusah payah mendaki ke Bukit Khayangan, Sobat Turisian akan mendapat bayaran setimpal begitu tiba di puncak. Pemandangannya sangat indah, tampak lanskap Kota Kerinci. Lalu bergeser ke titik pandang lain, Sobat Turisian bisa melihat perbukitan lainnya.

2. Air Panas Semurup, Kabupaten Kerinci, Jambi

wisata Jambi

Saat wisata ke Jambi, jangan lewatkan pula objek wisata Air Panas Semurup. Tempat yang cocok buat relaksasi setelah puas jalan-jalan seharian di Jambi. Lokasi air panas alami ini berada di Kecamatan Air Panas Baru, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Air panas alami Semurup ini bersumber dari Gunung Kerinci yang masih aktif. Untuk kolamnya sendiri memiliki kedalaman sekitar 5 meter, sehingga Sobat Turisian perlu berhati-hati melangkah. Kehangatan airnya tetap bisa Sobat Turisian nikmati dengan sekadar merendamkan kaki.

Sumber air panas yang terbentuk secara alami ini mempunyai bentuk yang eksotis seperti danau kecil. Menariknya lagi, lokasi air panas Semurup berada di dataran tinggi 800 mdpl, sehingga Sobat Turisian akan merasakan pengalaman berendam di suhu yang dingin.

3. Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi

wisata jambi

Destinasi wisata Jambi yang paling populer dan wajib Sobat Turisian kunjungi yaitu Taman Nasional Kerinci Seblat. Taman nasional ini merupakan yang terbesar di Pulau Sumatera. Wilayahnya pun terletak di empat provinsi.

Untuk titik di Jambi sendiri, taman nasional ini meliputi empat kabupaten. Di antaranya Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bangko, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Kerinci di 48 desa.

Baca juga: Air Terjun Berasap, Surga Tersembunyi di Balik Gunung Kerinci Jambi

Di dalamnya hidup beberapa fauna dilindungi, seperti badak Sumatera, harimau Sumatera, gajah Sumatera, serta kelinci Sumatera. Satwa-satwa ini tinggal di sejumlah ekosistem, seperti hutan hujan tropis, hutan pegunungan, dan hutan rawa. Pasti seru banget nih berkunjung ke sini, Sobat Turisian!*

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait