Tiga Aktivitas Wisata Olahraga yang bisa Dinikmati di Destinasi Wisata Pariaman

destinasi wisata Pariaman
Pulau Angso Duo, primadona destinasi wisata Pariaman yang asyik buat spot olahraga.

TURISIAN.com – Ada banyak destinasi wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat yang tak hanya enak dipandang panorama alamnya. Namun juga asyik menjadi spot untuk Sobat Turisian melakukan wisata olahraga.

Aktivitas olahraga di destinasi wisata di Kota Pariaman, enggak cuma bisa memanjakan Sobat Turisian pencinta sepedahan. Tapi deretan pantainya juga siap menyambut Sobat Turisian penyuka wisata olahraga air yang ingin memacu adrenalin. Tak ketinggalan juga, ada spot yang menarik buat trekking.

Berikut ini ada tiga destinasi wisata Kota Pariaman yang menarik buat Sobat Turisian berolahraga untuk menyehatkan badan dan menyegarkan pikiran!

1. Berselancar di Pantai Desa Wisata Apar 

Bagi Sobat Turisian pecinta olahraga air seperti selancar, wajib mencoba tantangan ombak di pantai Desa Wisata Apar, Pariaman. Pantai di sini ombaknya cukup besar dan menarik buat ditaklukkan dengan papan selancar.

Baca juga: Air Terjun Nyarai Surga Tersembunyi di Padang Pariaman

Sehabis puas bermain surfing, Sobat Turisian pun bisa mencicipi makanan dan minuman dari olahan buah mangrove yang ditanam di desa ini. Untuk oleh-oleh, masyarakat di desa ini pun menjual berbagai sulaman hingga aneka kerajinan yang terbuat dari batang pisang.

2. Jogging di pinggir Pantai Gandoriah

Destinasi wisata Pariaman ini terletak di pusat kota, hingga tak heran kalau Pantai Gandoriah sering menjadi destinasi pilihan wisatawan saat berada di Kota Pariaman. Kontur pantainya yang landai cukup nyaman sebagai lokasi jogging.

Saat berada di pantai ini, Sobat Turisian bakal melihat hamparan birunya air pantai dan gugusan pulau-pulau kecil yang ada di dekat spot ini. Sungguh indah dan memanjakan mata, aktivitas olahraga pun jadi semakin menyenangkan.

3. Jet ski di perairan Pulau Angso Duo

Pulau Angso Duo merupakan salah satu primadona destinasi wisata Kota Pariaman. Sebuah pulau kecil dengan pasir putih dan air jernih berwarna biru. Selain menikmati keindahan alam, di tempat ini Sobat Turisian juga bisa mencoba berbagai aktivitas wisata.

Baca juga: Menikmati Pesona Danau Maninjau yang Memukau, Terluas Kedua di Sumbar

Ada salah satu aktivitas favorit wisatawan yang harus Sobat Turisian rasakan sensasinya. Yaitu berkeliling dengan perahu atau speedboat. Atau memilih bermain wahana air, seperti snorkeling, naik banana boat, atau main jet ski. Jika ingin menjajalnya, Sobat Turisian harus datang ke sini, di kala cuaca sedang cerah.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

 

Pos terkait