Air Terjun Nyarai Surga Tersembunyi di Padang Pariaman

Air Terjun Nyarai
Air Terjun Nyarai yang memesona. (source: sumbartravel)

TURISIAN.com – Di luar kelezatan aneka kulinernya, Sumatera Barat juga banyak menyimpan destinasi alam yang memesona. Seperti salah satunya Air Terjun Nyarai yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman.

Air terjun indah ini memiliki ketinggian mencapai 8 meter. Terbilang pendek untuk ukuran air terjun. Namun meski begitu pesona keindahan tak kalah dengan yang lain, tetap menakjubkan.

Seperti khasnya wisata air terjun, Nyarai ini pun memiliki kolam jatuhan air yang berwarna kehijauan. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Air Terjun Nyarai. Menariknya lagi, di dalam kolam terdapat ikan-ikan yang hidup dan berkembang. Berada di dekatnya, jamin Sobat Turisian akan tergoda untuk masuk dan merasakan kesegarannya.

Tempat wisata di Sumbar ini pun akan membuat Sobat Turisian merasa nyaman dan rileks. Alamnya indah, air terjunnya memesona, hawa sejuk jauh dari polusi, kolam kehijauannya yang menggoda. Itulah yang membuat pesona air terjun ini makin eksotik dan tentu saja instagenik untuk latar foto.

Jika Sobat Turisian ingin menikmati pesona terbaik dari Air Terjun Nyarai, Padang Pariaman tersebut, datanglah pada musim panas. Di kurun waktu ini, air terjun akan berwarna kehijauan dan debit air tak terlalu deras. Berbeda saat musim hujan, air terjunnya deras dan sedikit keruh.

Dengan suguhan keindahannya, Air Terjun Nyarai banyak yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi. Karena memang letaknya berada di kawasan hutan yang jauh dari keramaian.

Lokasinya berada di Hutan Gamaran, Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Meski dalam hutan, namun tak terlalu sulit untuk menjangkaunya.

Baca juga: Tiga Geopark di Sumbar dengan Alam yang Indah

Jika Sobat Turisian berangkat dari Kota Padang, setelah Pasar Lubuk Alung ada simpang tiga. Dari situ tinggal belok ke kanan dan ikuti jalan hingga ke lokasi air terjun. Perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih 4 sampai 5 kilometer. Dengan waktu tempuh 15 sampai 20 menit dengan menggunakan kendaraan. *

 

 

Sumber: sumbartravel

 

Pos terkait