Tiga Destinasi Wisata Halmahera Barat yang Eksotis dan Wajib Kalian Eksplorasi

Wisata Halmahera Barat
Air Terjun Kahalota di Halmahera Barat.

TURISIAN.com – Halmahera Barat, di Maluku Utara terkenal dengan Festival Teluk Jailolo. Tahun sekarang, festival tahunan tersebut akan berlangsung Juni ini. Namun di luar kemeriahan event itu, banyak destinasi wisata Halmahera Barat yang wajib Sobat Turisian eksplorasi keindahannya.

Berikut ini ada tiga destinasi wisata Halmahera Barat yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis dan menarik Sobat Turisian kunjungi.  Masing-masing objek wisata tersebut, punya keunikan yang susah kalian temukan di spot wisata lainnya.

1. Air Terjun Kahatola

Air Terjun Kahatola menjadi salah satu objek wisata alam unggulan Halmahera Barat. Petualangan ke destinasi ini sungguh seru dan akan sulit terlupakan karena Sobat Turisian harus naik speedboat selama kurang lebih 3 jam dari Pelabuhan Jailolo.

Tapi perjalanan panjang itu tak akan bikin Sobat Turisian menyesal. Pasalnya begitu tiba di lokasi air terjun Kahatola, kalian bakal disuguhi pesona sebuah air terjun yang  langsung mengalir ke laut. Kerennya lagi, airnya tak pernah kering sepanjang tahun.

Baca juga: Pulau Tawale Maluku, Pesona Alam di Timur Indonesia yang Memukau

Uniknya lagi, aliran airnya bukan berasal dari sungai, melainkan rembesan air hujan dan embun yang berkumpul di cekungan. Pesona air terjun ini pun makin bertambah, dengan keindahan deretan tebing tinggi dan pemandangan hijau yang mengelilinginya

2. Bugalo di Tanjung Rappa Pelangi

Berlibur di Halmahera Barat, Sobat Turisian harus nyobain sensasi menginap di bungalo yang berada di Desa Wisata Bobanehena. Dari bungalo ini, Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan jernihnya air Tanjung Rappa Pelangi dan hijaunya Gunung Jailolo.

Jika sudah puas mengekplorasi keindahan Tanjung Rappa Pelangi, jangan lupa Sobat Turisian beli suvenir buat dibawa pulang. Di sini ada cendera mata khas berbahan batok kelapa buatan masyarakat lokal.

3. Pulau Pastofiri Halmahera Barat

wisata Halmahera Barat

Destinasi wisata Halmahera Barat yang terakhir ini merupakan objek wisata bahari yang unik. Namanya Pulau Pastofiri, yang terkenal sebagai pulau tanpa pasir. Luasnya pun tak sampai 1 km persegi.

Baca juga: Pulau Dodola, Surga Keindahan Alam di Pulau Morotai Maluku Utara

Pulau Pastofiri terbentuk dari gundukan karang mati. Jadi, Sobat Turiain mesti hati-hati dan wajib pakai alas kaki. Selain itu, kalian juga akan  melihat Gunung Gamalama dari tempat ini.*

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait