Nikmati Kemeriahan Tiga Event Yogyakarta di Bulan Juni 2022!

Event Yogyakarta Juni 2022
Coast to Coast Night Trail Ultra 2022.

TURISIAN.com – Yogyakarta menjadi tujuan wisata yang lengkap dan pas buat liburan Sobat Turisian bersama keluarga atau teman. Banyak daya tarik wisata tersaji di Kota Gudeg ini, mulai dari pesona alam, budaya, hingga beragam event Yogyakarta yang menarik untuk disaksikan kemeriahannya.

Di bulan Juni 2022 ini, banyak event menarik dan unik akan diselenggarakan di Yogyakarta. Sobat Turisian bisa turut merasakan kemeriahannya sambil berwisata alam, budaya dan kuliner khas Yogyakarta.

Berikut ini ada tiga event Yogyakarta yang menarik Sobat Turisian ikuti dan saksikan, sambil menghabiskan liburan akhir pekan kalian!

Coast to Coast Night Trail Ultra 2022

Event Yogyakarta di bulan Juni 2022 ini yang pertama ada event sport tourism “Coast to Coast Night Trail Ultra”. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 11-12 Juni 2022, dengan venue utama di Parangtritis Geomaritime Science Park, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Wah Sobat Turisian bisa sambil rekreasi di Parangtritis nih!

Ajang sport tourism terbesar di Yogyakarta ini akan diikuti 1000 pelari. Mereka akan menyusuri lintasan pantai dan pegunungan selatan Yogyakarta.

Baca juga: Tiga Pantai di Gunungkidul Yogyakarta dengan Aktivitas Watersport Seru

Acara yang terselenggara oleh komunitas @trailrunnersyogyakarta ini, merupakan agenda tahunan. Dengan mengusung konsep gathering komunitas lari trail di tanah air, serta memadukan wisata dan lari.

Gunungkidul Batik Parade 2022

event Yogyakarta

Berikutnya ada event fashion bertajuk “Gunungkidul Batik Parade”. Acara fashion show ini akan menampilkan beragam fashion hasil karya desainer dan pembatik asli Gunungkidul. Fashion Show yang terbilang unik karena bertempat di dalam gua.

Acara tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Goa Rancang Kencono, Kelurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Perhelatan ini akan mulai pukul 13.00 – 16.30 WIB.

Catat ya tanggal dan lokasinya, pas banget nih buat Sobat Turisian yang berencana menghabiskan libur akhir pekan di Yogyakarta. Jangan lupa kunjungi pula deretan objek wisata pantai yang memesona di Gunungkidul.

Yogyakarta Simphony Orkestra 2022

event Yogyakarta

Terakhir, Sobat Turisian bisa menikmati event musik Yogyakarta Simphony Orkestra (YSO) 2022 dengan konsep musik orkestra yang asyik dan tematik. Kali ini YSO bakal mengajak Sobat Turisian flashback ke zaman belasan tahun yang penuh kenangan.

Baca juga: Museum Benteng Vredeburg, Peninggalan Belanda di Tanah Keraton Yogyakarta

Yogyakarta Simphony Orkestra akan menampilkan sejumlah musisi, di antaranya Pusakata, Roy Jeconiah, Doni Saputra, Sandi Newdays, Win Yovina, dan masih banyak lagi. Acara akan berlangsung pada 26 Juni 2022, bertempat di Museum Benteng Vredeburg, Kota Jogja.*

 

Sumber: visitingjogja

 

Pos terkait