Piknik Seru ke Little Venice Kota Cianjur, Serasa Liburan di Italia

Little Venice Cianjur
Little Venice Kota Bunga Cianjur. (Source: Disparpora Cianjur)

TURISIAN.com – Cianjur punya tempat wisata buatan menarik dengan nuansa Italia. Ya tempatnya, Little Venice, Kota Bunga, Cianjur. Di sini Sobat Turisian akan diajak jalan-jalan seperti liburan di Kota Venesia, Italia yang terkenal di dunia karena wisata gondola di tengah kotanya.

Little Venice di area Kota Bunga Cipanas pun menyerupai suasana kota di Italia tersebut. Menyuguhkan suasana miniatur kota Venesia lengkap dengan kanal dan perahu Gondola yang didesain semirip mungkin dengan kota aslinya.

Di tempat wisata andalan Cianjur ini, Sobat Turisian bisa melihat keindahan danau yang sangat luas berhiaskan replika ikon bangunan dari beberapa negara. Mulai dari replika Patung Merlion di Singapura, Menara Eiffel di Paris, hingga Kuil Itsukushima di Jepang.

Wahana Seru di Little Venice Cianjur

Selain dapat berkeliling kanal dengan menaiki perahu gondola, Sobat Turisian juga bisa “berlayar” dengan perahu Mississippi, menaiki perahu naga, perahu bebek, sepeda air, dan permainan lainnya. Wah seru banget ini kalau Sobat Turisian ajak keluarga berlibur di sini! Tambah udaranya sejuk lagi, membuat betah dan nyaman berkunjung ke sini.

Tak sampai di situ saja keseruannya, masih ada lagi aneka wahana lain, spot foto Maze of Light, dan arena game yang bisa Sobat Turisian nikmati bersama teman dan keluarga. Beberapa dari wahana-wahana ini, Sobat Turisian mesti membayar biaya tambahan.

Bagi Sobat Turisian pecinta selfie, pasti betah kalau sudah berada di Littke Venice Cianjur. Soalnya di sini gudangnya spot foto yang instagrammable. Bahkan pihak pengelola menyediakan wahana khusus untuk wisata selfie. Wuih makin gak mau pulang nih Sobat Turisian!

Baca juga: Rekreasi Asyik ke Jangari Cianjur, Dari Naik Perahu Hingga Makan di Warung Terapung

Di samping menyediakan berbagai wahana seru, Little Venice Cianjur juga sudah lengkap dengan fasilitas untuk menunjang aktivitas wisatawan. Seperti café, restoran, suvenir, area parkir, musala, toilet, dan lainnya.

Rute Menuju Little Venice Cianjur

Untuk menuju objek wisata Littke Venice Kota Bunga ini, Sobat Turisian bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

1. Kendaraan Pribadi

Jika memakai kendaraan pribadi dan berangkat dari Jakarta, bisa keluar dari pintu tol Gadog – Cisarua – lanjut ke arah Cipanas (Cianjur) – Puncak Pas atau Masjid Ata’un terus lurus sampai ketemu jembatan.

Di situ ada pertigaan besar dan ada plang Taman Bunga Nusantara. Lalu belok kiri dan jalan di jalan utama sekitar 3 km hingga bertemu gerbang masuk Kota Bunga di sebalah kiri jalan. Masuk gerbang lewati Bunderan 1 Kota Bunga terus lurus. Dari Bunderan 2 Kota Bunga belok kiri dan terus jalan sekitar 1 km sampai tiba di lokasi.

Sedangkan dari arah Bandung, Sobat Turisian ambil jalan menuju Cianjur. Setibanya di Cianjur cari petunjuk jalan menuju Cipanas sampai tiba di daerah Ciherang. Lalu ada pertigaan (Sate Maranggi Sari Asih) dan belok kanan ke jalan Benying-Hanjawar – Perempatan Pasar GSP lurus terus sekitar 3 km. Hingga bertemu dengan gerbang masuk villa Kota Bunga di sebelah kanan jalan. Masuk Gerbang 2 lalu lewati Bunderan 1 terus lurus sampai Bunderan 2 dan lanjutkan di jalan utama hingga tiba di Little Venice.

2. Transportasi Umum

Nah bagi Sobat Turisian yang menggunakan transportasi umum, bisa berangkat dari Terminal Baranangsiang Bogor. Naik minibus L300 yang ke Cianjur via Cipanas, lalu turun di jalan masuk Kota Bunga. Setelah itu masuk ke dalam dengan menggunakan angkot kecil atau bisa juga menggunakan ojek.

Baca juga: 4 Tempat Kuliner Khas Cianjur yang Populer dan Melegenda

Pilihan lainnya bisa naik bus ke arah Cianjur atau Bandung via Puncak. Lalu turun di gerbang Kota Bunga dan lanjut lagi dengan angkot atau ojek hingga ke lokasi wisata tersebut.*

 

 

Pos terkait