Jadwal Pengambilan Race Pack Anvdax 2022, Ini Lokasinya

Race Pack Anvdax 2022
Dok.

TURISIAN.com – Buat kalian yang ingin mengikuti event gowes Anvdax, catat jadwal pengambilan Race Pack Anvdax 2022 ini.

Panitia penyelenggara mulai membuka pengambilan Race Pack Anvdax atau Anudax 2022 untuk para calon peserta ini mulai tanggal 18-19 Mei mendatang.

Lokasi pengambilan di Kola Coffee, Jalan Bambu Duri 2 No 8, Pondok Bambu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Waktu yang diberikan dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB.

Syarat pengambilan race pack adalah calon peserta menunjukkan QR code dari aplikasi anudax yang telah diinstal pada smartphone peserta.

BACA JUGA: Event Gowes Anudax 2022 Kembali Hadir, Sebelumnya Simak Sejarahnya Ini

Bagi yang ingin mewakilkannya melalui orang lain, agar ditunjukkan screen capture QR code dari aplikasi peserta yang diwakilkan. Pihak panitia tidak melayani pengambilan pada hari H.

Ketua Panitia Anvdax 2022 seri 5 Iman Permadi menjelaskan karena ini sifatnya event gowes mandiri, maka panitia hanya menyiapkan atau memberikan jalur yang harus dilewati.

Kemudian nanti ada check point yang mereka (peserta) harus ikuti, karena sudah ditentukan panitia. Peserta wajib melalui rule ini sebagai bukti telah sesuai dengan jalur yang ditentukan.

“Nantinya juga ada batas waktu. Misalnya, untuk rute 150 km harus ditempuh dengan waktu 11 jam. Lalu, yang 300 km selama 20 jam. Namun, kami tetap memberikan toleransi karena sebetulnya Anvdax ini kan bukan event balap ya,” kata Permadi.

BACA JUGA: Memilih Sepeda untuk Event Gowes, Simak Edisi Spesial Ini

“Yang penting dalam Anvdax ini adalah sebuah kejujuran. Bisa saja, ada peserta yang melakukan jalan pintas (shortcut), tapi mungkin jaraknya gak akan sampai 150 km,” sambung Iman.

Menggunakan Sistem Aplikasi

Menariknya di event Anvdax telah menggunakan sistem digitalisasi. Bagi peserta yang mendaftar melalui e-form nantinya akan mengetahui aturan main yang sudah ditetapkan.

Pertama, saat mendaftar peserta akan mendapatkan akun unsername dan password–yang hanya peserta saja yang mengetahui.

Nantinya, akun atau aplikasi dari Anvdax tersebut akan diberikan pada saat check in. Bedanya, dengan even lain yakni sebagian masih menggunakan sistem manual.

BACA JUGA: Mudik Menggunakan Sepeda Motor, Ikuti 6 Tips Ini

“Seperti ada marshal-nya, ada penjaga check point dan lainnya. Tapi di Anvdax 2022 ini menggunakan aplikasi semacam Geofence. Kami nanti akan menyiapkan aplikasi tersebut di masing-masing check point yang sudah ditentukan, satu area maya,” jelas Iman.

Di arae maya tersebut, misalnya 20 x 20 meter dari titik awal atau area check in peserta. Nah, peserta harus berada di area tersebut.

“Aplikasi ini sebagai panduan peserta dalam menemukan jarak yang sedang ditempuh. Jika keluar dari area tersebut, nantinya akan terlihat. Bahkan, mereka tidak akan bisa melakukan check in,” tambah Iman. ***

Pos terkait