Berkunjung ke ‘Mini Belanda’, Spot Foto di Kebun Teh Pagilaran Batang

Kebun Teh Pagilaran Batang
Spot Mini Belanda di Kebun Teh Pagilaran Batang. (source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Kebun Teh Pagilaran termasuk tempat wisata unggulan dan populer di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Karena menyajikan keindahan alam yang memesona. Dan juga memiliki berbagai spot foto instagenik yang digemari para pemburu foto selfie.

Spot foto paling menarik perhatian dan menjadi magnet utama kebun teh di Batang ini, yaitu area mini Belanda. Di spot ini, Sobat Turisian bisa menikmati nuansa pemandangan kincir angin kayu khas Belanda. Tambah lagi dengan latar panorama kebun teh dan danau di sekitarnya.

Ada juga sejumlah spot swafoto kekinian lainnya yang juga menarik sebagai latar foto Sobat Turisian. Antara lain spot foto hamparan Bunga Krisan yang berwarna-warni, dikelola Kelompok Wanita Tani Desa Pagilaran. Sayangnya untuk spot ini, Sobat Turisian tak bisa masuk sembarang waktu. Karena masih menyesuaikan dengan masa tanam dan panen.

Wahana Wisata Kebun Teh Pagilaran

Di tempat wisata Batang ini pun, Sobat Turisian tak hanya sekadar berswafoto. Tapi juga bisa mencoba aneka wahana wisata yang memacu adrenalin. Ada wahana flying fox, outbound, dan lainnya.

Lebih seru lagi, Sobat Turisian coba ambil paket tur ke puncak perkebunan teh dengan menggunakan mobil jeep. Biaya paket tur ini pun cukup terjangkau, hanya Rp20 ribu per orang.

Destinasi Kebun Teh Pagilaran Batang akan membuat Sobat Turisian nyaman dan malas untuk pulang. Udaranya sejuk dan tak terlalu dingin seperti kebanyakan kebun teh di Indonesia. Meski kabut sedang turun sekali pun.

Baca juga: Liburan di Desa Wisata Pandansari Batang, Merasakan Keseruan Ala Pedesaan

Agrowisata ini terletak di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang dan dapat Sobat Turisian tempuh sekitar satu setengah jam dari Alun-alun Batang. Meskipun terbilang perjalanan cukup jauh, namun rasa lelah selama di perjalanan bakal sirna.

Kesejukan alam dan hamparan ribuan hektar kebun teh mampu menyegarkan mata. Keindahan Gunung Kamulyan pun semakin menambah elok pemadangan alam sekitar, apalagi saat langit cerah.

Bagi yang tidak mau repot, Sobat Turisian sebenarnya bisa saja menikmati keindahan hamparan kebun teh secara cuma-cuma sebelum masuk kawasan wisata ini. Namun tak lengkap rasanya, jika menikmati agrowisata ini hanya dari pinggirannya. Harga tiket masuknya juga cukup murah, hanya sekitar Rp5 ribu per orang.

Akomodasi & Oleh-Oleh Kebun Teh Pagilaran

Kala berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran, Sobat Turisian pun dapat membeli oleh-oleh khas objek wisata tersebut. Mulai dari tanaman hias dalam polybag dengan harga terjangkau dan aneka tanaman buah-buahan, seperti stroberi, tomat, dan lainnya.

Jika Sobat Turisian betah berlama-lama dan berminat utuk menikmati suasana malam di Pagilaran, bisa memilih akomodasi penginapan yang tersedia di sana. Harganya juga dapat Sobat Turisian sesuaikan dengan budget liburan. Tersedia pula pilihan aneka villa untuk akomodasi lebih besar, bila Sobat Turisian membawa keluarga.

Baca juga: Serabi Kalibeluk, Camilan Khas Batang yang Tampil Sederhana Namun Rasanya Lezat

Di Kecamatan Blado tersebut, masih ada juga objek wisata lain yang bisa Sobat Turisian sekalian kunjungi jika punya waktu lebih. Seperti wisata religi Makam Syeikh Maulana Maghribi atau mengunjungi eksotisme Curug Genting.*

Pos terkait