Pantai Sayang Heulang Dipadati Pengunjung, Jalan Macet Sampai Susah Parkir

Pantai Heulang Sayang
Seorang pengunjung menyusuri tepi Pantai Heulang Sayang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Instagram/@tiikaa26)

TURISIAN.com – Objek wisata Pantai Sayang Heulang di Kabupaten Garut, Jawa Barat dipadati pengunjung pada Libur Lebaran ketiga, Rabu 4 Mei 2022.

Tingginya lonjakan arus kendaraan yang menuju kawasan wisata tersebut, membuat situasi di jalan tersendat dan macet total.

Pengunjung pun mengalami kesulitan untuk mencari tempat parkir, karena semua sudah penh terisi.

Seorang pengunjung, Junaidin menyampaikan arus kendaraan mulai terjadi hambatan laju kendaraan sejak dari tikungan.

Utamanya, saat memasuki jalan menuju objek wisata pantai di Kecamatan Pameungpeuk.

BACA JUGA: Ngapungkeun Balon, Tradisi Masyarakat Garut Saat Merayakan Hari Raya Lebaran

Ia menyampaikan selain sempat tersendat menuju pantai, juga terjadi kendala susah mencari tempat parkir kendaraan mobil di kawasan objek wisata Pantai Sayang Heulang.

“Susah cari parkiran, dua faktor mungkin, pertama banyaknya pengunjung, kedua belum ada tempat parkir khusus dan penataannya,” kata Junaidin wisatawan lokal asal Garut.

Ia yang datang bersama keluarga memilih berwisata ke pantai untuk mengisi waktu libur Hari Raya Lebaran.

Revitalisasi Pantai Sayang Heulang, sudah cukup bagus hanya saja masih banyak yang harus diperhatikan terkait fasilitas umum seperti kamar mandi, dan fasilitas yang ada harus dijaga dengan baik.

BACA JUGA: Atraksi Seni Tradisional Lais Asal Garut yang Memukau dan Bikin Tegang

“Pertama menjaga fasilitas yang telah disediakan dan peduli buang sampah pada tempatnya. Kedua fasilitas umum diperbanyak. Revitalisasinya sudah bagus hanya fasilitas umum seperti kamar mandi,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan kawasan wisata Pantai Sayang Heulang sudah direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jabar. Anggaran yang disiapkan senilai Rp14 miliar.

Tampilan baru wisata pantai itu, kata dia, menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga banyak pengunjung yang ingin menikmati fasilitas. Dan suasana baru seperti tempat-tempat untuk swafoto di pantai ini.

“Wisatawan diprediksi lihat dari tahun kemarin akan banyak 30 persen. Biaya ke sana tiket masuknya Rp10 ribu per orang,” kata Budi. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait