Optimistis Sandiaga Uno Soal Pariwisata Bangkit, Apa Katanya?

Pariwisata Bangkit
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri event Solo Menari 2022, belum lama ini. (Instagram/@sandiuno)

TURISIAN.com – Dengan keyakinan tinggi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan dengan pariwisata bangkit, ekonomi Indonesia pun tumbuh cepat.

“Kami akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan. Yang nantinya membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 3 Mei 2022.

Hal itu ia sampaikan sebelum lawatannya ke luar negeri, untuk mengikuti agenda kegiatan atas undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly atau UNGA).

Sandiaga meninggalkan tanah air, tepat pada hari kedua Idul Fitri. Selanjutnya ia akan menuju New York, Amerika Serikat.

BACA JUGA: ASN Jangan Lupa Belanja Produk Daerah, Ini Pesan Sandiaga Uno

“Saya akan menghadiri undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid. Kali ini dalam acara High-Level Thematic Debate,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Dalam undangannya kali ini, Sandiaga menjadi juru bicara kunci. Disana ia yang akan memaparkan terkait pengembangan desa wisata  dan ekonomi berkeadilan untuk semua lapisan masyarakat.

Selain itu Menparekarf  juga akan membahas terkait community-based tourism yang diimplementasikan dalam program pariwisata bangkit.

BACA JUGA: Ini Trik Sandiaga Uno Kurangi Pengangguran di Bidara Cina Jakarta

“Hal ini sesuai dengan rencana strategis UN World Tourism Organization (UNWTO). Yaitu sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang berkualitas dan adil bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga.

Adapun pembahasan terkait pariwisata pada Majelis Umum PBB akan diselenggarakan pada 4 Mei 2022, di markas PBB, New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pertumbuhan desa wisata adalah simbol dari kebangkitan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Sandiaga Promosikan Bali Kepada Wisman Australia, Begini Caranya

Tumbuh dan berkembangnya desa wisata akan meningkatkan penghasilan masyarakat. Baik di lapangan pekerjaan maupun pelaku UMKM, sehingga menjadikan perekonomian Indonesia bangkit.

Sandiaga Uno menganggap desa wisata menjadi salah satu alternatif destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman unik bagi wisatawa. Dengan ciri khas produk lokal maupun atraksi daerah masing-masing.

Pos terkait