Bazar Ramadhan Dinas Koperasi Kota Bekasi Terus di Padati Pengunjung

Bazar Ramadhan 2022 yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi 19-20 April 2022, menampilkan produk UMKM dari 100 pelaku usaha UMKM. (Foto: Ist)

TURISIAN.com – Event Bazar Ramadhan di Perumahan Harapan Baru 1 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi terus dipadati pengunjung.

Sejak dibuka, pada Selasa 19 April 2022 dan berlangsung hingga hari ini, beberapa stand yang menampilkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) tak lupur dari buruan pengunjung.

Sekitar 100 penggiat UMKM berpartisipasi dalam kegiatan yang digelas Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi UMKM tersebut.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan Palang Pintu sebagai rangkaian penyambutan sekaligus ungkapan selamat datang kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi beserta jajaran dan para tamu undangan.

Panggung Kesenian Bazar Ramadhan UMKM Kota Bekasi. (Foto: Ist)

BACA JUGA: Aceh Ramadhan Festival 2022 Kembali Digelar, Simak Tanggalnya

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan tarian Lenggang Bekasi serta laporan ketua pelaksana kegiatan, Satia Sriwijayanti Anggraini selaku Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Kota Bekasi.

Dalam laporannya Satia menyampaikan bahwa tujuan dan maksud kegiatan ini yakni sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk memfasilitasi UMKM.

Mempromosikan Produk UMKM

Khususnya,  dalam rangka mempromosikan, memasarkan produk-produk UMKM secara offline serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Abdillah saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto:Ist)

Ia pin berpesan masyarakat, bersama stakeholder lainnya untuk terus mendukung UMKM yang ada di Kota Bekasi.

“Saya mengajak kepada semua yang hadir untuk membeli produk UMKM yang ada di Bazar Ramadhan ini. Kalau bukan kita yang membeli siapa lagi. Dan jadilah pahlawan untuk kebangkitan ekonomi di Kota Bekasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdillah menyampaikan bahwa seyogyanya acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi.

Namun, karena pandemi covid-19, kegiatan tersebut sempat dihentikan selama dua tahun terakhir.

Foto: Ist

Ditempat yang sama, salah seorang peserta Bazar Ramadhan Kota Bekasi

Diah mengungkapkan rasa syukur karena ada Bazar Ramadhan 2022.

“Bazar ini sangat membantu kami karena disaat pandemi kami sangat terpuruk selama dua tahun.” Tuturnya

Dian  berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan tidak hanya pada bulan Ramadhan tapi juga pada bulan-bulan yang lain.

“Harapannya sih, acara seperti ini bisa digelar secara rutin untuk membantu para penggiat UKM kembali bangkit dan terus meningkatkan pendapatan dan ekonomi mereka lebih baik lagi. ***

Pos terkait