Lepaskan Dahaga Setelah Berpuasa dengan Kesegaran Rujak Es Krim Jogja

Rujak es krim Jogja
Rujak Es Krim Jogja di Pakualaman. (dok. visitingjogja)

TURISIAN.com – Setelah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, saat berbuka pasti mengidamkan makanan yang menyegarkan di mulut. Nah jika berada di Yogyakarta dan mencari kudapan yang segar, bisa mencoba rujak es krim ala Jogja.

Rujak es krim merupakan hasil kreasi orang Jogja. Mereka terkenal memiliki kreativitas yang tinggi, baik dalam kesenian, kerajinan tangan, termasuk kulinernya.

Pada dasarnya rujak yang satu ini hanya memberi topping es krim di atasnya. Es krimnya berupa es puter berbahan dasar santan.

Perpaduan tersebut menghasilkan sensasi rasa pedas, asam, manis. Kemudian menyusul tekstur es krim yang lembut, dingin, dan segar. Kesegaran rujak tersebut bakal membuat ketagihan siapa pun yang menyantapnya.

Baca juga: Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Yogyakarta

Satu porsi rujak es krim tersaji dalam mangkuk kecil. Tingkat kepedasannya bisa Sobat Turisian atur sendiri, karena penjual menyediakan cabai pedasnya secara terpisah.

Keistimewaan rujak di Jogja ini memiliki isian aneka buah yang segar. Lalu topping es krimnya bertekstur sangat lembut dan manisnya pas. Berpadu dengan bumbu rujak yang sedap. Pokoknya paket komplet dan pas untuk makanan berbuka puasa di Yogyakarta

Untuk mencoba rujak es krim, Sobat Turisian bisa menemukan di sekitar Kota Jogja karena penjualnya banyak dan tersebar. Tapi ada yang paling terkenal Rujak Es Krim Pakualaman Yogyakarta.

Di Pakualaman, tak hanya ada satu penjual rujak, tapi cukup banyak. Mereka mulai berjualan dari pukul 09.00 WIB pagi sampai dagangannya habis.

Baca juga: Wisata Malam Yogyakarta, Ada Tugu Jogja yang Ikonik dan Instagenik

Rata-rata satu porsi rujak es krim di kawasan tersebut, harganya hanya 10 ribu rupiah. Wah harga yang murah untuk sejenis makanan pelepas dahaga. Jadi jangan lupa ya, Sobat Turisian untuk mencobanya saat berlibur di Yogyakarta dan ajak pula keluaraga atau teman-temannya.*

 

Pos terkait