Tiga Destinasi Wisata yang Instagramable di Yogyakarta, Siang atau Malam Dijamin Kekinian

wisata instagramable Yogyakarta
Destinasi wisata instagrammable Jogja. (@agrowisatabhumimerapi)

Berkaca dari pengalaman tersebut, sang pemilik yakni keluarga Bapak Sukadi dan Ibu Wartini telah membuka kembali destinasi wisata bunga ini dengan harapan agar pengunjung lebih bijak dalam berswafoto.

Taman bunga Amarilis terletak di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan luas taman sekitar 2 Hektar yang diisi oleh rimbunnya bunga amarilis. Traveller bisa mengabadikan momen di hamparan bunga cantik berwarna kemerahan tersebut.

Hal ini tampaknya mengingatkan pengunjung akan taman bunga tulip di Belanda. Sang pemilik taman bunga tidak mematok harga yang sangat ramah di kantong, yakni Rp 5.000.

3. Tetap Kekinian Saat Malam di Puncak Sosok
wisata instagramable Yogyakarta
Puncak Sosok. (@puncak_sosok)

Bukan hanya ibu kota saja yang gemerlap di kala mentari mulai meredup. Puncak Sosok yang berlokasi daerah Bantul, Yogyakarta adalah salah satu contohnya. Sejenak melepas penat dengan menikmati alam sambil menghirup segarnya udara sekitar.

Pengunjung masih bisa tetap mengabadikan diri bersama indahnya sunset di Puncak Sosok yang berwarna jingga di kala senja. Kian malam, suasana puncak justru kian dipadati oleh pengunjung, terutama kaula muda.

Maka, jika ingin merasakan suasana yang lebih hening, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata ini sebelum weekend. Terdapat beberapa spot yang dijamin instagramable di Puncak Sosok yang dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang cukup mumpuni.

Baca juga: 5 Objek Wisata Menarik di Sekitar Candi Prambanan

Untuk mencapai puncak memang terbilang cukup sulit, namun itulah tantangannya. Medan jalan yang cukup naik turun ternyata merupakan jalur favorit yang biasa digunakan para pesepeda downhill. Sementara itu, untuk kendaraan roda empat sepertinya akan sulit melalui jalur menuju Puncak Sosok, sebab jalan yang tersedia cukup sempit.

Sebagai informasi tambahan, destinasi wisata ini dibuka sampai jam 22. Kendati demikian, sobat traveller tidak perlu takut kalau perut lapar di malam hari. Sebab, banyak sekali kios-kios dengan desain estetik yang berjajar untuk menjual makanan di tempat ini. *

 

 

 

Pos terkait