Tiga Destinasi Wisata yang Instagramable di Yogyakarta, Siang atau Malam Dijamin Kekinian

wisata instagramable Yogyakarta
Destinasi wisata instagrammable Jogja. (@agrowisatabhumimerapi)

TURISIAN.com– Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Yogyakarta? Kebanyakan orang mungkin akan tertuju pada  eksotisme yang dihadirkan dari Keraton Kesultanan Yogyakarta. Ya, keindahan budaya yang masih lestari dari Keraton Yogyakarta memang mempesona. Namun, untuk meningkatkan pamornya, kota yang dikenal dengan Gudegnya ini juga gencar mempublikasikan destinasi wisata lainnya.

Seiring dengan maraknya penggunaan media sosial, maka sasaran penikmat wisata belakangan ini pun tidak hanya ditujukan kepada para senior penikmat sejarah. Namun juga sudah mulai menyasar kepada kaum milenial yang haus akan destinasi wisata yang unik serta kekinian.

Dikutip TURISIAN.com- dari visitingjogja.jogjaprov pada Rabu, 9 Maret 2022, berikut adalah 3 destinasi wisata yang instagramable di Yogyakarta:

1. Sensasi Berkeliling Eropa di Langlang Buana
wisata instagramable Yogyakarta
Langlang Buana. (@agrowisatabhumimerapi)

Objek wisata yang dibuka sejak tahun 2019 silam ini berada tidak jauh dari Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta. Maka, ketika berkunjung ke Gunung Merapi, pastikan kamu tidak melewatkan Langlang Buana. Sebab, kamu bisa mengabadikan momen di spot-spot menarik yang terdapat di sini. Tanpa perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke Yunani, traveller bisa menikmati indahnya Santorini.

Sebab, terdapat kumpulan bangunan putih yang didesain sedemikian rupa sehingga membuat pengunjung seakan lupa, bahwa ini adalah wisata di Yogyakarta. Perkampungan bak Santorini ini semakin jelas ketika pengunjung dibawa untuk menelusuri gang-gang sempit nan indah.

Arabian street, mural bertema Renaissance, hingga kotak telepon merah khas London pun bisa kamu jajal di sini. Masih belum cukup? Kamu juga bisa memaksimalkan gaya saat berfoto agar lebih instagramable dengan menyewa kostum tradisional Eropa.

Baca juga: Watu Tapak Camp Hill, Tempat Terbaik Menikmati Lanskap Jogja

Cukup dengan membayar Rp 20.000 dengan durasi maksimal 1 jam, pengunjung bisa menjajal berkeliling kastil layaknya bangsawan Eropa. Mengejutkannya, sensasi berkeliling Eropa ini bisa kamu rasakan hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 20.000 saja.

2. Serasa Mengunjungi Belanda di Taman Bunga Amarilis
wisata instagramable Yogyakarta
Taman Amaryllis. (@jogjaimages)

Kala itu, tempat ini sempat viral lantaran beberapa pengunjung yang kurang bertanggung jawab. Sebab, mereka berlomba-lomba mengabadikan momen di Taman Bunga Amarilis tanpa memiliki kesadaran yang cukup untuk menjaga keasrian taman ini.

Pos terkait