Pulau Waigeo di Raja Ampat Punya Tiga Resort dengan Panorama Terbaik

pulau waigeo
The Coral Paradise Resort di Waigeo, Raja Ampat. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Pesona alam Raja Ampat sudah tak diragukan lagi keindahannya. Pemandangan alam di atas dan di bawah laut, sama indahnya. Ditunjang pula dengan akomodasi yang memanjakan wisatawan, seperti resort-resort di Pulau Waigeo.

Waigeo merupakan pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Pulau ini menjadi destinasi wisata favorit karena daya tarik keindahan alamnya. Akses menuju ke sana juga mudah dijangkau, plus sejumlah resort di Pulau Waigeo yang terkenal dengan panorama alam terbaik.

Di kawasan berjuluk Pulau Biru ini, wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan snorkeling atau diving. Kemudian beristirahat dengan nyaman di sejumlah resort yang sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).

Berikut ini ada tiga rekomendasi resort di Pulau Waigeo yang bisa jadi pilihan saat berlibur ke Raja Ampat. Salah satunya menjadi pilihan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke sana.

1. The Coral Paradise Resort

Resort di Waigeo ini menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata. Saat berjalan menuju cottage pun, wisatawan sudah disambut air laut yang jernih dan tenang. Jika beruntung, tampak ikan-ikan kecil di sekitarnya.

The Coral Paradise Resort sudah dibuka sejak 2010, hingga kini masih menjadi favorit wisatawan yang berlibur di Raja Ampat. Tersedia 14 cottage dengan dua tipe yang berbeda, ada tipe V dan Deluxe. Setiap cottage hanya berkapasitas maksimal dua orang, namun jika butuh lebih bisa memesan kasur tambahan.

Baca juga: Pilihan Hotel di Sekitar Candi Borobudur dengan Segala Keunikannya

Semua cottage dilengkapi fasilitas seperti kipas, AC, TV, kasur, dan perlengkapan toilet. Resort ini juga menawarkan paket trip 3 hari 2 malam dengan mengunjungi spot diving dan snorkeling. Spot diving favoritnya adalah Pianemo, Wayak, Arborek, dan Yenbuba.

2. Afu Dive Resort

pulau waigeo

Afu Dive Resort inilah yang menjadi pilihan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan ke Raja Ampat. Resort tersebut berdiri sejak 2017 dan memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah, airnya jernih dan ombaknya tenang. Di sini juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable.

Memiliki 23 kamar dengan 3 tipe kamar berbeda. Terdiri dari 12 tipe kamar Standard, 4 kamar Superior, dan 7 kamar tipe Deluxe. Tipe Deluxe menjadi pilihan terbaik karena menawarkan panorama lanskap laut yang luas dengan konsep terapung.

Jika berminat menginap di sana, bisa akses informasi melalui Instagram Afu Dive Resor, @afudiveresor.

3. Korpak Villa & Resort

pulau Waigeo

Korpak Villa & Resort berada di sekitar Dermaga Waisai. Hanya butuh waktu 10 menit dari Dermaga Waisai untuk mencapainya. Resort dengan fasilitas hotel bintang empat ini, dikelilingi panorama alam yang juga memesona.

Dibangun di kawasan pantai mangrove, Korpak Villa & Resort tetap menjaga lingkungan yang masih alami. Wisatawan yang menginap akan merasa nyaman dan tenteram dengan pemandangan ke arah laut.

Baca juga: Tiga Geopark di Sumbar dengan Alam yang Indah

Tersedia tiga tipe kamar, yaitu Floating Cottage, Poolside Cottage, dan Dormitory Type. Harga kamarnya bervariasi tergantung tipe kamar. Kamar-kamar tersebut sudah dilengkapi AC, Water Heater, TV, dan peralatan mandi.

Di tempat ini pun menyediakan 2 speed boat yang bisa disewa untuk trip ke spot-spot wisata lain, spot diving, dan snorkeling berkapasitas 16 pax. Speed boat ini ditawarkan dengan paket full day trip ke Pianemo, Araborek, Yenbuba, Pasir Timbul, Freewen Well Island, dan tempat lainnya.*

 

 

 

 

 

Pos terkait