Grab Indonesia Luncurkan Pusat Keamanan dan Keselamatan Wisatawan, Ada Kota-kota Ini

Grab Indonesia
Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Grab Tourism Safety & Security Center. Foto: Dok.Kemenparekraf

TURISIAN.com – Grab Indonesia meresmikan Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab untuk Wisatawan, atau Grab Tourism Safety & Security Center.

Peluncuran ini berlangsung serentak di sembilan kota. Yakni,  Jakarta, Yogyakarta, Labuan Bajo, Medan, Batam, Surabaya, Bandung, Lombok, dan Manado, Rabu 10 Juli 2024 lalu.

Langkah ini merupakan komitmen berkelanjutan Grab dalam memperkuat sektor pariwisata.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang turut menyaksikan peluncuran pusat ini menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Grab tersebut.

Dimana, sebelumnya telah dimulai di Bali pada akhir tahun lalu.

BACA JUGA: Liburan di Trans Studio Bandung, Lagi Ada Pertunjukan & , Sang Pangeran Agrabah, Lho

“Keselamatan, keamanan, dan kemudahan akses ke destinasi wisata melalui layanan transportasi adalah kunci utama untuk membangun kepercayaan wisatawan,” ujarnya dalam keterangan resmi, hari ini.

Oleh sebab itu, target pencapaian 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara. Dan 1,2-1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2024 menjadi lebih realistis dengan adanya inisiatif ini.

Pencapaian Target

“Langkah ini sangat berkontribusi dalam mempercepat pencapaian target tersebut,” tambah Sandiaga.

Sedangkan, Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menjelaskan bahwa inisiatif ini bukan hanya soal meningkatkan keamanan dan keselamatan, tetapi juga membangun kepercayaan wisatawan.

BACA JUGA: Brand Bagi Kopi, Merajut Kisah Sukses dari Rasa Hingga Ruang

“Sebagai perusahaan ride-hailing yang banyak digunakan oleh wisman dan wisnus, kami mengemban tanggung jawab tinggi. Yaitu, untuk memberikan pengalaman yang aman, nyaman, dan menyenangkan selama di Indonesia,” ungkapnya.

Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab ini menyediakan informasi lengkap. Termasuk kontak darurat, alamat kantor kepolisian dan kedutaan.

Lalu, daftar rumah sakit, dan sambungan telepon 24 jam untuk laporan kekerasan seksual.

Laman ini dapat diakses melalui aplikasi Grab, dan kunjungan dapat dilakukan melalui tautan grb.to/pusatkeamananturisjakarta.

Laman ini tersedia dalam beberapa bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Korea, dan akan segera hadir dalam bahasa asing lainnya. ***

Pos terkait