Asyiknya Jalan-jalan ke Taman Jaya Wijaya Surakarta

Taman Jaya Wijaya
Taman Jaya Wijaya Surakarta (Solo), Jawa Tengah. (Source: Disbudpar Surakarta)

TURISIAN.com – Demi membahagiakan warganya, Pemerintah Kota Surakarta terus membangun ruang terbuka. Salah satu yang populer ada Taman Jaya Wijaya yang peresmiannya oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. Lokasi objek wisata kota ini berada di Jalan Wijaya, Mojosongo, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sejak taman ini buka untuk umum, masyarakat selalu memadati untuk rekreasi bersama keluarga. Di dalam taman, Sobat Turisian bersama sang buah hati bisa menikmati suasana yang nyaman dan asri. Terutama bagi anak-anak bisa memanfaatkan tempat arena bermain untuk kalangan usia 1-8 tahun.

Di sekeliling tempat bermain di Taman Jaya Wijaya ini terdapat pasir untuk mengantisipasi jika anak-anak jatuh. Bagi Sobat Turisian yang suka jogging bisa memanfaatkan jalan di dalam taman dengan desain berkelok-kelok.

Lebih seru lagi, anak-anak juga bisa mencoba naik becak hias, bendi, dan sepur kelinci. Ada pula penyewaan mobil-mobilan dan skuter yang bakal bikin anak-anak makin betah bermain di taman cantik yang satu ini.

Baca juga: Berkunjung ke Masjid Laweyan, Bersejarah dan Tertua di Surakarta

Tak usah khawatir soal makanan, sebab Sobat Turisian dapat menikmati aneka kuliner yang para penjual jajakan di sekitar taman. Mereka mulai banyak berjualan di sore hari. Kemudian di sebelah barat destinasi wisata taman di Solo ini terdapat masjid, sehingga memudahkan kalian yang akan beribadah.

Spot Kuliner & Foto di Taman Jaya Wijaya

Lanjut ke sebelah timur terdapat Pusat Wisata Kuliner Solo Utara dengan tagline “Harga kaki lima rasa bintang lima”. Spot ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Serta terdapat pula shelter PKL Mojosongo yang menjajakan beraneka ragam jajanan kaki lima.

Nah buat Sobat Turisian yang gemar berburu foto instagenic, wajib mampir ke Taman Jaya Wijaya. Banyaknya tanaman hijau dan beragam bunga berwarna-warni yang tertata rapi membuat taman terlihat asri dan segar. Sehingga dapat menjadi spot foto yang instagramable.

Baca juga: Yuk Jalan-Jalan Keliling Kota Surakarta Naik Batik Solo Trans!

Tidak hanya jadi arena spot foto yang bagus, namun terdapat fasilitas yang cukup lengkap. Membbuat jalan-jalan ke taman ini menjadi lebih nyaman dan betah berlama-lama.*

Pos terkait