Yuk Jalan-Jalan Keliling Kota Surakarta Naik Batik Solo Trans!

Batik Solo Trans (BSC)
Batik Solo Trans (BSC) Kota Surakarta.

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian liburan di Kota Surakarta atau Solo tak usah khawatir jika ingin jalan-jalan keliling kota ini tanpa kendaraan pribadi. Sebab pemerintah setempat sudah menyediakan beragam moda angkutan umum. Dan yang paling menarik dan asyik yaitu naik Batik Solo Trans (BST).

Batik Solo Trans (BST) merupakan transportasi berupa bus umum yang lengkap dengan fasilitas nyaman dan aman bagi penumpangnya. Dengan begitu, Sobat Turisian tak perlu khawatir lagi jika ingin jalan-jalan ke Kota Solo.

Di seluruh koridornya memiliki tujuan yang berbeda-beda. Selain itu, kedatangan bus satu dengan lainnya lebih terkondisikan dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Sehingga, penumpang tidak lagi menunggu lama di halte untuk menanti bus yang datang.

Fasilitas AC Batik Solo Trans (BST) dapat juga semakin menambah kenyamanan menaiki bus ini. Seningga asap kendaraan tidak dapat masuk ke ruangan. Lebih nyaman jadi duduk santai dengan kursi yang nyaman.

Baca juga: Wisata Belanja di Pasar Gede yang Terkenal Sebagai Pasar Tertua di Kota Solo

Kemudian, ruangan busnya bersih dan  wangi, pelayanan yang ramah kepada penumpang. dan tentunya tembang-tembang daerah yang selalu diputar akan membuat penumpang merasa rileks berada di dalamnya.

Aplikasi pendukung Batik Solo Trans

Bahkan, tarif BST hingga kini masih gratis atau tidak ada tarif masuk penumpang. Namun, terlebih dahulu penumpang harus melakukan tap-in dengan menempelkan e-money (Mandiri e-money, BCA flazz, BRI brizzi, BNI tap cash) pada mesin yang tersedia dalam bus.

Meskipun demikian, saldo dalam e-money milik Sobat Turisian tidak terpotong. Hal ini sekaligus memberikan edukasi kepada penumpang mengenai penggunaan e-money dalam fasilitas publik.

Tak hanya itu, Sobat Turisian juga bisa memanfaatkan aplikasi Teman Bus untuk melakukan tap-in saat naik Batik Solo Trans (BST). Aplikasi ini bisa Sobat Turisian unduh melalui Play Store dan App Store. Fitur yang ada di dalamnya, meliputi informasi yang dibutuhkan oleh pengguna, seperti info jadwal, rute perjalanan, dan lokasi halte terdekat.

Baca juga: 5 Makanan Khas Kota Solo yang Wajib Dinikmati Kelezatannya!

Adanya transportasi umum ini lebih memudahkan Sobat Turisian dan juga wisatawan menjangkau beberapa tempat di Kota Solo. Tetapi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan koridor yang sesuai dengan tempat tujuan ya!*

 

Pos terkait