Menyambut HUT ke-79 RI, KAI Commuter Beri Diskon Tiket 45 Persen

KAI Commuter
Calon penumpang kereta api sedang meneguk air minum drinking water station yang disediakan di 22 stasiun per Juli 2024. (Foto: Turisian.com/Dok.PT KAI)

TURISIAN.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, KAI Commuter menggelar Promo Merdeka pada 17 Agustus 2024.

Khusus untuk para penumpang Commuter Line Basoetta, diskon sebesar 45 persen akan diberikan. Terutama, bagi mereka yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus.

Baik yang dari Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, dan Stasiun Duri menuju Bandara Soekarno-Hatta, atau sebaliknya.

“Promo Merdeka ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan Commuter Line Basoetta,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus dalam keterangan persnya, hati ini.

BACA JUGA: PT Railink Berhasil Gelar KAI Bandara Glow Night Fun Run Yogyakarta

Diskon tersebut diberikan bagi yang hendak menuju atau kembali dari Bandara Soekarno-Hatta di hari libur kemerdekaan.

Sementara itu, tiket dengan harga diskon ini dapat diperoleh melalui aplikasi pemesanan tiket tujuh hari sebelum jadwal keberangkatan.

Harga Promo

Selain itu, harga promo juga berlaku untuk pembelian langsung di vending machine yang tersedia di stasiun.

Namun, perlu dicatat, tiket promo ini tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya. Dan hanya bisa digunakan sesuai dengan data yang tertera pada tiket.

BACA JUGA: Selama 22 Hari Masa Lebaran, KAI Telah Melayani 4 Juta Penumpang

Sedangkan, sepanjang tahun 2024 hingga akhir Juli, KAI Commuter mencatat volume pengguna Commuter Line Basoetta mencapai 1,2 juta penumpang. Yaitu, dengan rata-rata 5.419 orang per hari pada hari libur.

Dengan 62 perjalanan per hari, KAI Commuter menargetkan 218.000 pengguna pada Agustus 2024. Atau sekitar 6.500 penumpang pada setiap hari libur.

KAI Commuter juga mengingatkan penumpang yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta. Yaitu, untuk tiba di stasiun tujuan minimal dua jam sebelum jadwal penerbangan internasional. Dan tiga jam sebelum jadwal penerbangan domestik.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini dengan baik. KAI Commuter berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pengguna,” pungkas Joni. ***

Pos terkait