Dapoer Heritage Bandung, Sajikan Kuliner Nusantara yang Cocok di Lidah Wisman

Kuliner Nusantara
Adi Aprianto, Restaurant Manager Dapoer Penyet saat menjelaskan, bagaimana wisatawan mancanegara ternyata juga menyukai kuliner nusantara, Sabtu 29 Juni 2024. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Tidak ada yang meragukan bahwa Bandung adalah surga kuliner Nusantara. Dengan julukan Paris Van Java, kota ini kerap menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu tempat kuliner yang tengah naik daun adalah Dapoer Heritage by Dapoer Penyet, berlokasi di Jalan Lapang Supratman.

Tempat ini mudah diakses dari Jalan Supratman, Jalan Aceh, atau Jalan Riau.

Memasuki area Dapoer Heritage, pengunjung akan disambut dengan suasana yang hangat dan nyaman. Cocok untuk keluarga maupun kerabat.

BACA JUGA: Melepas Penat di Curug Cibaliung, Surga Tersembunyi di Bogor, Cicipi Kuliner Ini

Termasuk, teman kantor yang ingin menghabiskan waktu sambil menikmati aneka menu khas Nusantara.

Menu andalan mereka adalah Ayam Penyet dan Iga Penyet, dengan penjualan mencapai 500 hingga 1000 porsi per bulan.

“Ada satu menu kita yang ternyata tidak hanya disukai wisatawan domestik, namun juga mancanegara, seperti Singapura. Yaitu, menu Iga Penyet,” kata Adi Aprianto, Restaurant Manager Dapoer Heritage saat ditemui di sela-sela acara Tampil Cantik Dalam 15 Menit, Sabtu 29 Juni 2024.

Ruma Makan Dapoer Penyet. Foto: Dok

Dapoer Heritage juga menawarkan beragam sayuran seperti bunga pepaya dan keciwis. Untuk penggemar hidangan berkuah, tersedia sop iga garang asem dan sop udang.

BACA JUGA: Kuliner di Jalan Dr Setiabudi Bandung, Banyak Pilihan yang Menggiurkan

“Kami banyak melayani keluarga dan wisatawan, terutama untuk hidangan sharing seperti gurame sambal mangga dan sop iga,” tambah Adi.

Salah satu minuman andalan mereka adalah sop buah kelapa muda. Es mojang, es putih gula aren, dan berbagai minuman segar lainnya juga menjadi favorit pelanggan.

Wisatawan dari Asia

Dapoer Heritage sering dipadati pengunjung, baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Rata-rata rumah makan berarsitetur klasik ini bisa  menerima 3-4 bus pariwisata per hari, selain pengunjung dengan mobil pribadi.

BACA JUGA: Wisata Kuliner ke Batagor H Isan yang Melegenda di Bandung Sejak 1968

Bahkan, saat liburan, banyak wisatawan dari Asia seperti Singapura, Malaysia, serta dari Eropa seperti Belanda dan Prancis yang datang.

“Mereka cenderung mencoba sate maranggi dan iga penyet,” jelas Adi.

Menghadapi bulan Juli, Dapoer Heritage siap meluncurkan varian menu baru. Termasuk masakan Padang seperti rendang dan dendeng balado yang dijamin menggugah selera.

BACA JUGA: Dewi Tari Jadi Buruan Wisatawan, Oh ini Ternyata Daya Tariknya..

Selain di Jalan Lapang Supratman, Dapoer Heritage juga memiliki cabang di Jalan Setia Budi dan Trans Studio Mall Bandung.

Bagi para pecinta kuliner yang penasaran, langsung saja meluncur ke Dapoer Heritage. Kalian, bisa menikmati sensasi masakan khas kuliner nusantara  sambil menikmati suasana heritage yang menawan.

Untuk lebih detailnya, bisa kunjungi Instagram mereka di @dapoerheritage. ***

Pos terkait