Kuliner di Jalan Dr Setiabudi Bandung, Banyak Pilihan yang Menggiurkan

Jalan Dr Setiabudi
Jalan Dr Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Salah satu tempat di kota Bandung, Jawa Barat yang tak pernah kehabisan daya tarik adalah Jalan Dr Setiabudi. Di sini, kita akan memasuki sebuah perjalanan kuliner yang luar biasa.

Di mana beragam restoran dengan menu lezat menunggu untuk memanjakan lidah Anda. Apalagi saat malam hari tiba,  udara yang mendekati dingin seperti di puncak, membuat selera makan kian menggoda.

Kawasan sepanjang Jalan Dr Setiabudi, selama ini memang dikenal sebagai pusatnya berbagai macam jenis kuliner. Dari makanan tradisional Indonesia yang autentik hingga masakan internasional yang menggoda.

Serta makanan jalanan yang memikat selera, semuanya tersedia di sini. Tidak hanya tentang makanan, tetapi juga tentang pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Jenang Gempol, Kuliner Legendaris di Pasar Pujokusuman Yogyakarta

Lalu kuliner apa saja yang bisa kalian kunjungi? Berikut tempat berburu makanan di Setibudi yang bisa jadi pilihan, pada libur pekan ini:

Waroeng Setiabudhi Surabi & Baso Kampung

Destinasi kuliner pertama kita adalah Waroeng Setiabudhi Surabi & Baso Kampung. Terletak di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 175, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, tempat ini buka dari pukul 14.00 hingga 00.00 WIB. Waroeng ini menawarkan hidangan seperti Mie Baso Kuah, Mie Baso Telur, Mie Ayam Ceker, Mie Yamin Manis Batagor Baso, dan Yamin Bihun Manis Spesial, dengan harga mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 29.500.

BACA JUGA: Mencicipi Kuliner Baru di Kota Baru Parahyangan, Ini yang Bisa Kalian Nikmati

Nasi Goreng 24 Jam

Ma’ Uneh

Bergeser sedikit ke Jalan Dr. Setiabudi Nomor 159, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, dan Anda akan menemukan Ma’ Uneh. Restoran ini buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB dan menawarkan berbagai hidangan. Mulai dari Ayam, Bebek, hingga Nasi, dengan harga mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 90.000. Pilihan menu meliputi Anak Ikan Mas Goreng, Sop Buntut Goreng, Sop Buntut Kuah, Harmis, Soto Bandung, dan Limpah Goreng.

Dakken Restaurant

Dakken Restaurant, yang terletak di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 266, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, membawa nuansa yang “homey”. Menawarkan hidangan seperti Crab and Asparagus, Corn and Chicken, Caesar Salad, Gado-gado Salad. Serta Caesar Salad and Grilled Chicken dengan harga mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 140.000.

BACA JUGA: Warung Ceker Lapindho, Kuliner Khas Sidoarjo yang Jadi Buruan

Nasi Goreng Aep’s

Jika Anda mencari sesuatu yang beroperasi 24 jam, Nasi Goreng Aep’s di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung adalah tempat yang tepat. Anda dapat menikmati hidangan seperti Kwetiau Siram, Mie Goreng, Kwetiau Kuah Seafood, dan Nasi Goreng dengan harga mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 35.000.

Katsunyaka

Terakhir, bagi pecinta masakan Jepang, Katsunyaka di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 84, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung adalah pilihan yang sempurna. Dengan menu Egg Chicken Roll, Chicken Yakiniku, Katsu Tamagoyaki Don, dan Bowl Series, Anda dapat menikmati hidangan Jepang berkualitas dengan harga mulai dari Rp 23.000 hingga Rp 35.000.

Jadi, jika Anda berada di Bandung dan ingin menjelajahi kekayaan kuliner kota ini, jangan lewatkan Setiabudi. Di mana pilihan makanan yang lezat dan suasana yang memikat akan membuat pengalaman makan Anda tak terlupakan. ***

Pos terkait