Mulai 1 Mei, PT KAI Luncurkan Kereta Stainless Steel New Generation

Stainless Steel New Generation
Suasana di gerbong Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation. Foto: Dok.KAI

TURISIAN.com – Mulai besok, 1 Mei 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation.

Langkah ini menandai komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang, dengan rute Bandung – Solo Balapan pp.

Kereta New Generation ini  dilengkapi dengan teknologi canggih, menjadi  bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 hingga 2026 yang diperoleh dari PT INKA (Persero).

“Kami berharap penggunaan Kereta New Generation ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Khususnya bagi pelanggan kami, terutama para pengguna setia KA Lodaya,” ujar EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, hari ini.

BACA JUGA: Selama Liburan Lebaran, Proyek Kereta Cepat Whoosh BerhasilAngkut 2 Ribu Penumpang

Sementara itu, sejak Desember 2023, KAI telah meluncurkan layanan serupa pada beberapa KA unggulan. Seperti Argo Dwipangga, Argo Lawu, Taksaka, dan Argo Bromo Anggrek.

Sedangkan, Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation sebelumnya telah sukses dioperasikan pada KA Majapahit relasi Pasarsenen – Malang pp sejak Maret 2024.

Keunggulan dari Kereta Stainless Steel New Generation ini sangat beragam. Mulai dari pintu elektrik otomatis yang memudahkan akses penumpang.

BACA JUGA: Whoosh! Kini Hadir dengan Fasilitas Kereta Makan yang Menggiurkan

Stasiun Terdekat

Hingga sistem informasi penumpang yang canggih yang memberikan informasi terkait stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.

Dibekali dengan jendela berkualitas tinggi dan fasilitas pengisian daya modern. Seperti USB charger port, Kereta New Generation menawarkan kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Tidak hanya itu, fasilitas seperti keran untuk wudu di toilet dan meja lipat tambahan di toilet wanita menunjukkan perhatian KAI terhadap kebutuhan khusus penumpang.

BACA JUGA: Terjadi Lonjakan Signifikan Penumpang Kereta Api Menjelang Hari Pencoblosan Pemilu

Kereta Makan dalam rangkaian New Generation juga mengalami pembaruan signifikan, dengan interior yang lebih mewah dan kursi yang lebih nyaman.

“Upgrade kenyamanan ini merupakan langkah strategis kami. Utamanya, untuk terus memanjakan pelanggan selama perjalanan dengan kereta api,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya inovasi ini, masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan layanan kereta api kami,” sambung Agus sekaligus mengakhiri pernyataannya. ***

 

Pos terkait