Sudah 480 Ribu User Mendowload Aplikasi Travoy, Ini Keunggulannya

AplikasiTravoy
Pengguna menunjukan Aplikasi Travoy milik PT Jasa Marga. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan. Foto: Dok. PT Jasa Marga

TURISIAN.com – Sebanyak 530 pengguna sudah mendowload aplikasi Travoy milik PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Travoy adalah sebuah layanan asisten digital perjalanan dengan fitur unggulan terintegrasi dari Jasa Marga Tollroad Command Center dan dapat diakses masyarakat.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengungkapkan hingga awal April 2024 ini, rincian penggunan Travoy yakni 480 ribu user mendownload  dari aplikasi Android dan 63 ribu user dari aplikasi iOS.

Faiza mengatakan, penambahan jumlah user hingga 13 ribu user dari akhir Maret hingga awal April 2024 ini dalam rangka melayani pengguna jalan yang membutuhkan informasi terkait arus mudik dan balik libur Hari Raya Idulfitri 1445H.

BACA JUGA: Aplikasi Ekabo Jadi Andalan Kabupaten Bogor Pasarkan Pariwisata

Sementara itu, pada momen Hari Raya Idulfitri 1445H/Lebaran 2024, Aplikasi Travoy sudah ditingkatkan dengan fitur lengkap untuk memberikan opsi rute perjalanan terbaik sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

“Keunggulan dan kemudahan yang dihadirkan Aplikasi Travoy versi baru akan membantu pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan dengan lebih baik lagi,” ujar Faiza seperti dikutip Turisian.com dari laman resmi BUMN, Jumat 12 April 2024.

Selanjutnya, fitur baru yang dikembangkan yaitu Travoy Journey yang dapat memberikan informasi mengenai estimasi jarak.

BACA JUGA: Sapawarga, Aplikasi yang Seharusnya Bisa Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Informasi Lalu Lintas

Termasuk, waktu tempuh, tarif tol, informasi lalu lintas, CCTV real time, rest area yang akan dilalui.

“Tak terkecuali, juga informasi pada Dynamic Message Sign (DMS) hingga kecepatan rata-rata selama rute perjalanan,” ujar Faiza.

Faiza menjelaskan, dalam mengakses fitur terbaru ini, para pengguna cukup membuka Aplikasi Travoy, lalu klik “Mulai Perjalanan” di tampilan.

BACA JUGA: Petugas Diminta Lebih Bersabar Melayani Pemudik Lebaran

Setelah itu masukkan lokasi asal dan lokasi tujuan di tampilan lalu pilih golongan kendaraan.

Setelah selesai maka akan ditampilkan sejumlah rekomendasi rute perjalanan. Khususnya, yang menggunakan jalan tol berdasarkan total tarif.

Termasuk, waktu tempuh dan jarak tempuh terkecil hingga terbesar.

Terakhir klik “Mulai Perjalanan” untuk menampilkan gerbang tol dan tarif per gerbang tol berdasarkan rute yang sudah dipilih.

BACA JUGA: 20 Bus Dikerahkan untuk Membawa Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN

Selain itu melalui fitur terbaru ini, pengguna jalan akan mendapatkan notifikasi melalui navigasi suara jika terdapat rest area terdekat.

Informasi lalu lintas pun akan tampil dalam push notification apabila terjadi kejadian di ruas tol yang terdekat dengan lokasi pengguna.

Seperti informasi gangguan lalu lintas, rekayasa lalu lintas maupun pemeliharaan. ***

Pos terkait