Jalan Dago Kembali Gelar Car Free Day, Ini Komentar Pengunjung

Jalan Dago
Masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Bandung sekarang bisa kembali menikmati Car Free Day (CFD) di Jalan Dago. Foto: Dok.Humas Kota Bandung

TURISIAN.com – Jalur Ir. H. Juanda atau lebih dikenal dengan sebutan jalan Dago kembali menghadirkan udara segar bebas kendaraan.

Kota Bandung kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan  sensasi kebebasan di tengah suasana sejuk, tanpa dijejali oleh kendaraan bermotor.

Satu di antara mereka adalah Fia, sosok asli Malang yang telah merasakan lebih dari setahun berada di Bandung sebagai mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia dengan sabar menanti hari-hari di mana Car Free Day (CFD) akan kembali meramaikan Kota Bandung.

BACA JUGA: ASN Runner Collaborun Wonderful Run Momentum Pertumbuhan Sport Tourism

“Sungguh menyenangkan, ya. Sebelumnya, saya sempat mencari CFD hingga tiga kali, namun tanpa hasil,” ungkapnya, ketika ditemui Minggu 3 Maret 2024 di kawasan CFD Dago.

“Apalagi, kami pecinta kuliner, katanya makanan di Bandung lezat-lezat, jadi sambil berolahraga, bisa sekalian mencari makan enak,” sambung.

Ekspresi serupa juga terlontar dari Wahyu, mahasiswa asal Trenggalek yang merasa gembira dengan kehadiran kembali CFD.

BACA JUGA: Dari Gunung Tangkuban Perahu, Lembang Hingga Setiabudi Bandung Macet Parah

“Sebelumnya, hanya dua kali dalam sebulan, bahkan sempat tidak ada. Tetapi sekarang, semangat kembali, harapannya CFD bisa digelar setiap minggu,” ucap Wahyu dengan senyum penuh harap.

Sementara itu, Guna, warga asli Kota Bandung, datang bersama istri dan anaknya untuk menikmati CFD Dago.

“Saya senang CFD kembali. Meskipun kali ini agak sepi, mungkin karena sedang masa liburan. Tapi tetap senang bisa membawa istri dan anak ke sini, mencari makanan enak dan berfoto-foto,” tutur Guna.

BACA JUGA: Jalan Santai di CFD Solo, Bisa Naik Kereta Batara Kresna

Harapannya, CFD tetap menjadi agenda rutin, tidak hanya sebagai tempat olahraga, tetapi juga sebagai ajang rekreasi keluarga yang menyenangkan.

Untuk catatan, CFD diadakan setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, dimulai pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Jadi, bagi masyarakat, yuk manfaatkan suasana bebas kendaraan di CFD Dago dan Buahbatu untuk pengalaman seru dan menyehatkan. ***

Pos terkait