Destinasi Seru di Bandung, 5 Tempat Wisata Gratis yang Menawan

Tempat Wisata Gratis
Suasana alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat yang sering menjadi tempat berlibur warga. (Instagram/@ihsansam)

TURISIAN.com – Sebagai kota wisata yang terkenal, Bandung tidak hanya menawarkan pesona belanja dan kuliner. Tetapi juga sejumlah tempat wisata gratis yang menghibur tanpa harus menguras kantong kita.

Simaklah lima tempat wisata gratis di Bandung yang layak untuk dieksplor bersama keluarga, saudara, teman, atau pasangan. Tentu, lengkap dengan fasilitas yang memadai dan spot foto yang instagramable!

1. Alun-Alun Kota Bandung: Playground Kota yang Menawan

Dengan hamparan rumput sintetis seluas 4.000 meter persegi, Alun-Alun Kota Bandung menjadi tempat yang ideal untuk keluarga. Anak-anak dapat menikmati kebebasan berlarian di tengah hamparan rumput.

Sementara pemandangan megah Masjid Raya Bandung menjadi tambahan yang memukau. Jangan khawatir tentang makanan, karena sekitar Alun-Alun terdapat beragam penjual makanan yang siap memuaskan selera Anda. Ajak keluarga Anda untuk bersantai di Jl. Asia Afrika Bandung.

BACA JUGA: Liburan ke Kota Bandung jangan Lupa Saksikan Pesona Budaya Barongsai, Catat Tempatnya

2. Taman Balai Kota: Oase Segar di Pusat Keramaian

Taman Balai Kota tidak hanya menjadi tempat istirahat yang nyaman di tengah kesibukan Kota Bandung, tetapi juga menawarkan berbagai wahana bermain. Seperti labirin dan area gembok cinta yang cocok untuk liburan akhir pekan.

Dikelilingi oleh pepohonan rindang, taman ini menghadirkan udara segar meski berada di pusat kota. Temukan ketenangan di Jl Wastukencana No 2 Babakan Ciamis, Bandung Jawa Barat.

Komunitas cosplay superhero

3. Taman Superhero: Menghidupkan Karakter Superhero Favorit Anda

Bagi penggemar superhero, Taman Superhero adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Setiap akhir pekan, taman ini menjadi pusat berkumpulnya komunitas cosplay superhero.

Patung-patung superhero yang ikonik menciptakan atmosfer yang unik dan cocok untuk berfoto bersama keluarga. Jelajahi keunikan ini di Jl Bengawan – Anggrek, Cihapit, Kota Bandung.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Susi Air Buka Rute Bandung-Pangandaran, Ini Harga Tiketnya

4. Babakan Siliwangi Forest Walk: Petualangan di Tengah Kota

Babakan Siliwangi Forest Walk menyajikan pengalaman unik berupa area hutan di tengah kota Bandung. Jembatan kayu selebar 1,5 meter dengan panjang 2,3 kilometer mengajak pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam kota.

Kursi-kursi di tengah jembatan memberikan tempat istirahat yang nyaman, sementara keberadaan tupai dan burung menambah daya tarik tersendiri.

Kunjungi di Jalan Siliwangi nomor 7 Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

BACA JUGA: Siliwangi Bowling Center, Destinasi Modern di Kota Bandung yang Pas Buat Santai

5. Teras Cikapundung: Seru Bersama Air Sungai

Dibangun oleh BBWS Citarum, Teras Cikapundung menawarkan suasana alam yang masih alami. Nikmati keindahan Sungai Cikapundung sambil berswafoto atau naik perahu karet.

Lokasinya yang dekat dengan Babakan Siliwangi Forest Walk membuatnya menjadi spot favorit bagi pengunjung.

Berlokasi di Jalan Babakan Siliwangi, tempat ini memberikan kesempatan untuk bermain air dan menikmati alam secara gratis.

Jelajahi keindahan Bandung tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, dan buatlah liburan Anda menjadi momen tak terlupakan bersama orang-orang tercinta. ***

Pos terkait