Pesona Eksotis Hamparan Sawah di Wonogiri Ini Mampu Menyihir Wisatawan

Wonogiri
Hamparan sawah yang menghijau di Desa Slogoretno,Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan. (Instagram/@jerapah.itu.tinggi's profile picture jerapah.itu.tinggi)

TURISIAN.com – Bali memang terkenal dengan hamparan sawahnya yang memukau, namun siapa sangka keindahan serupa juga dapat ditemukan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Wilayah ini, khususnya di Kelurahan Slogoretno, Karang, dan Kecik, Kecamatan Jatipurno, memamerkan pesona alam yang tak kalah memikat.

Sawah-sawah yang melintang dari utara ke selatan di tiga kecamatan ini memberikan pemandangan indah dengan latar belakang perbukitan yang memesona.

Menyusuri jalan di tengah-tengah sawah, memang mampu menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Pantai Klotok, Pesona Baru di Kabupaten Wonogiri

Sementara itu, Dul Punthuk Paddy View, yang dapat ditemukan melalui Google Maps, menjadi salah satu titik terbaik. Yakni,  untuk menikmati keindahan alam ini.

Meskipun belum menjadi destinasi wisata resmi, pemandangan yang terbentang lebar seperti permadani hijau dengan pegunungan di latar belakangnya memberikan suasana damai dan menenangkan.

Berjalan-jalan atau bersepeda pagi-pagi sambil menikmati aliran sungai dan aroma persawahan di tempat ini benar-benar menyenangkan.

Penggunaan drone juga memperlihatkan panorama sawah yang terus memanjang ke utara, dihiasi oleh keindahan Pegunungan Lawu Selatan.

BACA JUGA: Terpesona Keindahan Panorama Alam di Gunung Besek Wonogiri

Meskipun belum terdapat fasilitas resmi, wisatawan diharapkan tetap menjaga kebersihan sekitar dengan membawa sampah mereka hingga menemukan tempat sampah terdekat.

Tanaman padi yang tumbuh subur di sekitar ini juga perlu dihormati, sehingga setiap langkah kita tidak merugikan keindahan alam yang ada.

Namun, ada beberapa peringatan yang perlu diperhatikan. Ular kadang-kadang melintas di tepi jalan atau dekat aliran sungai. Untuk itu, wisatawan disarankan untuk tetap waspada selama menjelajahi area ini.

Jadi, bagi para pencinta alam dan keindahan pedesaan yang masih alami, Kabupaten Wonogiri memberikan alternatif menarik. Paling tidak, bagi kalian yang ingin menggali pesona Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya. ***

Pos terkait