Menunggu Sunrise di Puncak Gunung Grigak, Hadirkan Pesona tak Terlupakan

Gunung Grigak
Gunung Grigak memiliki spot untuk menikmati Sunrise. (Instagram/@desawisatasemoyo)

TURISIAN.com – Tak ada yang dapat menandingi pesona destinasi satu ini. Terutama saat sang fajar tiba, pesona sunrise di Gunung Grigak, langsung menggoreskan kenangan mendalam.

Bagi wisatawan yang berkesempatan berada di Kota Yogyakarta, pengalaman melihat sunrise menjadi sebuah kenikmatan tersendiri.

Salah satu lokasi yang menawarkan panorama luar biasa itu adalah Gunung Grigak, sebuah destinasi yang tak boleh dilewatkan ketika kita berada di Yogyakarta.

Dengan ketinggian sekitar 200-an meter di atas permukaan laut, Gunung Grigak memberikan kemudahan akses menuju puncaknya.

BACA JUGA: Destinasi Terbaru di Kota Yogyakarta Ini Lagi Hits Lho

Setibanya di tempat parkir, wisatawan hanya perlu meresapi keindahan alam dengan berjalan kaki sekitar 10 menit melalui jalan setapak yang mengagumkan.

Bagi yang lebih suka kenyamanan, jip wisata dapat diparkir di area atas, mempersingkat perjalanan menuju puncak.

Gunung Grigak menawarkan pemandangan terbuka ke arah timur yang memukau, memastikan bahwa momen sunrise akan menjadi spektakuler ketika langit cerah.

Tak hanya itu, panorama indah terdiri dari hamparan dataran rendah yang dilapisi kabut, menambah pesona alam yang memukau.

BACA JUGA: Menjelajahi Keindahan Ledok Sambi Yogyakarta, Ini Harga Tiket Masuknya

Rute Perjalanan yang Menantang

Untuk mencapai Gunung Grigak, perjalanan dapat dimulai dengan menyusuri jalan utama Yogyakarta-Wonosari (Gunungkidul) atau Jalan Wonosari.

Lewati Gapura Selamat Datang di Gunungkidul dan belok kanan setelah Tourist Information Center. Perjalanan dilanjutkan lurus hingga mencapai pertigaan, lalu belok kanan.

Tetap lurus melewati pertigaan berikutnya dan ambil kiri saat ada Gapura Wisata Semoyo.

Ikuti jalan aspal, dan saat mencapai Kantor Kelurahan Semoyo, belok kanan meninggalkan jalan aspal di pertigaan dengan papan petunjuk menuju pegunungan.

BACA JUGA: Kementerian Perhubungan Sediakan Rute di KSPN Yogyakarta

Sementara itu, tidak butuh waktu lama untuk sampai ke destinasi, dengan jalur yang cukup baik dan dapat dijangkau oleh kendaraan pribadi, sepeda motor, serta mobil.

Sedangkan Gunung Grigak sendiri bukan hanya sekadar destinasi, melainkan sebuah pengalaman memikat yang menanti untuk dijelajahi.

Jadi, siapkan diri Anda untuk menyambut keajaiban sunrise di salah satu surga tersembunyi Kota Yogyakarta. ***