Geopark Maros-Pangkep dan Pemkot Makassar Dorong Peningkatan Potensi Wisatawan

Geopark Maros-Pangkep
Keindahan air terjun yang berada di kawasan Geopark Maros-Pangkep. ((Instagram/@geoparkmarospangkep's profile picture geoparkmarospangkep)

TURISIAN.com – Dalam suasana penuh semangat, Geopark Maros-Pangkep dan Pemerintah Kota Makassar menjalin kemitraan strategis. Yakni, ingin  mengangkat pariwisata setempat ke tingkat yang lebih tinggi.

Rencana ambisius ini diwujudkan melalui serangkaian pertemuan yang melibatkan pemangku kepentingan kunci. Termasuk Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Maros, dalam Rapat Kerja Badan Pengelola Maros-Pangkep Unesco Global Geopark di Tokka Tena Rata.

Sementara itu, Dedy Irfan, General Manager Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep, menegaskan bahwa kolaborasi ini menjadi tonggak penting pasca-pengakuan Unesco.

BACA JUGA: Geopark Ijen Akhirnya Diakui UNESCO, Kini Masuk Jaringan UGG

Dengan tema “Kolaborasi Sinergi Pentahelix Geopark berkolaborasi dengan Pemkot Makassar,” Dedy berharap kerjasama ini akan mendorong kunjungan wisatawan.

Khususnya, ke Geopark dan menjadikan Makassar sebagai pintu gerbang menuju destinasi menakjubkan tersebut.

Pertemuan tersebut, dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari Forkopimda Sulsel, Maros, dan Pangkep, menghasilkan komitmen bersama.

BACA JUGA: Geopark Merangin Diakui UNESCO, Ini Komentar Gubernur Jambi Al Haris

Yaitu, ingin  menjadikan Makassar sebagai Kota Dunia yang dapat bersaing dengan Keopark Maros-Pangkep sebagai warisan dunia.

Sedangkan, Wali Kota Makassar menyatakan dukungan penuh terhadap kolaborasi ini, melihat potensi peningkatan kunjungan wisatawan sebagai keuntungan bagi kota.

Dia menyoroti keunggulan Makassar sebagai Kota Makan Enak dengan fasilitas hotel yang memadai, menjadikannya destinasi wisata yang menggoda.

BACA JUGA: Gorontalo Rancang Pola Perjalanan Wisata Geopark, Apa Saja?

Dalam atmosfer yang kental dengan sejarah dan keunikan landmark, Geopark Maros-Pangkep dan Kota Makassar bersatu melalui tim kolaborasi ini.

Harapannya, ke depan bisa  mengundang sebanyak mungkin pengunjung untuk menikmati warisan berharga dan pesona kota yang kaya sejarah ini.

Inilah awal dari kisah sinergi yang tak terlupakan antara Geopark Maros-Pangkep dan Makassar. Dan, diharapkan akan menjadi magnet bagi para pencinta petualangan dan penggemar keindahan alam. ***

Pos terkait