Logistik Peserta Event Aquabike Jetski World Championship Mulai Toba

Event Aquabike Jetski World
Pembalap Aquabike Jetski World Championship saat mencoba trek di Danau Toba. (Instagram/@injourney.id)

TURISIAN.com – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). Atau yang sering dikenal sebagai InJourney, terus memantau kelancaran logistik event Aquabike Jetski World Championship.

Event spektakuler ini sendiri akan berlangsung pada 22-26 November 2023 mendatang.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengemukakan bahwa pihaknya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelancarandan kesuksesan event ini.

Kami bermitra dengan badan usaha milik negara lainnya. Termasuk,  bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk memastikan arus logistik ini mengalir tanpa hambatan,” jelas Watono.

BACA JUGA: Pesona Toba Caldera Resort, Mampu Mendatangkan 233 Ribu Orang

Total ada sepuluh kontainer logistik pendukung Aquabike Jetski World Championship yang akan menghiasi Pelabuhan Belawan secara bertahap.

Pada 5 November 2023, kita menyaksikan pesona satu kontainer berukuran 20 kaki yang tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, setelah melakukan perjalanan dari Shekou, China.

Tidak hanya itu, pada 11 November 2023, akan menjadi saksi kedatangan satu kontainer lagi.

Kali ini berukuran 40 kaki, yang berlayar jauh dari Jebel Ali, Dubai. Kehadirannya di Pelabuhan Belawan sangat diantisipasi oleh seluruh tim.

BACA JUGA: Festival Bunga dan Buah Berastagi, Merayakan Keindahan Alam dan Warisan Budaya Karo

Kontainer serupa, masing-masing juga datang berkapasitas 40 kaki, berangkat dari Genoa, Italia dan diperkirakan akan menghiasi pelabuhan pada tanggal 18 November.

Mereka akan segera berkumpul di Pelabuhan Belawan sebelum melakukan perjalanan terakhir mereka ke Balige, Toba.

Setelah tiba di tujuan akhir, proses penting berikutnya adalah pembongkaran kontainer dan custom clearance.

InJourney, yang dipimpin oleh Maya Watono, telah menegaskan bahwa mereka akan memastikan seluruh rangkaian ini berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA: Nongkrong di Kafe, Sambil Menikmati Gugusan Gunung Sinabung

Danau Toba

Jadi, mari sambut dengan antusiasme Aquabike Jetski World Championship 2023, yang pertama kali diadakan di Danau Toba, dengan tema megah “United Spirit of Lake Toba.”

Dalam beberapa pekan ke depan, dunia akan bersatu di Danau Toba untuk memeriahkan event yang akan menjadi cakrawala baru dalam dunia Aquabike.

Kini tinggal menghitung hari. Dalam lima hari yang penuh aksi, Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah ajang balap seru yang tak boleh dilewatkan.

Event prestisius ini akan menyuguhkan tiga hari pertama yang penuh tantangan dalam balapan seri Endurance, yang akan digelar di lanskap indah Karo, Dairi, dan Samosir.

BACA JUGA: Danau Toba Makin Mendunia dengan Gelaran Event Ini

Hari pertama akan menghadirkan para pembalap yang siap menghadapi tantangan terberat di wilayah Karo, dengan lintasan menantang yang memacu adrenalin.

Di hari kedua, aksi berlanjut ke Dairi, dengan peserta yang akan menguji keandalan dan ketangkasan mereka dalam balapan berdurasi panjang.

Dan pada hari ketiga, perjalanan balap seru berlanjut ke pulau Samosir, yang akan menjadi ajang penentuan para juara.

Namun, tak hanya itu yang akan menghibur penggemar balap. Hari keempat dan kelima akan menyajikan balapan spektakuler dalam kategori circuit.

BACA JUGA: Ada 1,3 Juta Wisatawan Menuju Danau Toba, Event Ini Daya Tariknya

Balapannya, akan digelar di sirkuit Balige, Toba. Para pembalap akan bersaing ketat dalam balapan sirkuit yang menuntut kecepatan dan keterampilan mereka.

Oleh sebab itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan event balap seru ini. Dimana para pembalap terbaik akan bersaing dalam lima hari yang tak terlupakan di Sumatra Utara.

Sebuah pesta balap yang tak boleh Anda lewatkan! ***

Pos terkait