Japanese Film Festival Hadir di 6 Kota Indonesia Ini, Berapa Tiketnya?

Japanese Film Festival
"The Water Flows To The Sea", salah satu film yang akan tayang pada Japanese Film Festival 2023. (Instagram/@indonesiajff)

TURISIAN.com – Sejak tanggal 2 hingga 5 November 2023, Japanese Film Festival  (JFF) yang diselenggarakan oleh Japan Foundation resmi membuka tirainya di tanah air.

JFF 2023 ini menghadirkan 17 film pilihan serta satu serial drama dari negeri Sakura yang sangat dinantikan.

Acara pembukaannya sendiri  berlangsung di Grand Indonesia, Jakarta Pusat  hari Kamis, 2 November 2023 dengan menghadirkan nuansa khas Okinawa, Jepang.

Dimulai dengan pertunjukan musik tradisional Sanshin yang memukau, yang dipersembahkan dengan apik oleh grup musik Umaku Sanshin.

BACA JUGA: Film Pendek Berjudul Pulang Sabet Anugerah Festival Film Terbaik TVRI 2023

Acara yang meriah ini turut dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, beserta staf diplomatiknya yang menghiasi malam pembukaan.

Tak tanggung-tanggung, festival ini akan mengunjungi enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta.

“Tahun ini, kami akan berkunjung ke enam kota, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta,” ujar Director General The Japan Foundation Jakarta, Takahashi Yuichi.

BACA JUGA: Bioskop Online Gelar Asian Film Festival, Tayangannya Keren-keren Lho

17 Film Spektakuler

Pada edisi tahun ini, penonton akan dimanjakan dengan 17 film spektakuler yang berasal dari Jepang, yang akan tayang di CGV Grand Indonesia, Jakarta, hingga Minggu, 5 November 2023.

Deretan film yang akan menghiasi layar lebar di Jakarta antara lain:

  1. A Man
  2. MONDAYS
  3. See you ‘this’ week!
  4. The Lines That Define Me
  5. Father of the Milky Way Railroad
  6. We Made a Beautiful Bouquet
  7. Brave: Gunjo Senki
  8. The Water Flows To The Sea
  9. And Yet, You Are So Sweet
  10. Gold Kingdom and Water Kingdom
  11. The Forbidden Play
  12. Lesson in Murder
  13. Lupin The 3rd, The Castle of Cagliostro
  14. Takeshi Yashiro Stop Motion Animation
  15. The Island kitchen
  16. We’re Broke, My Lord!
  17. Lonely Castle in The Mirror”.

BACA JUGA: ASEAN Panji Festival 2023 akan Mampir ke Beberapa Kota Besar Indonesia

1 Serial Drama Jepang

Tak hanya itu, di Japanese Festival Film Jakarta juga akan ditayangkan 1 serial drama Jepang berjudul “Downtown Rocket” sebanyak 2 episode, yang akan memanjakan penggemar serial Jepang.

Sementara itu, di kota Makassar dan Bandung, akan ada 12 film menarik yang akan memanjakan penonton, dengan tambahan 2 film Jepang ekstra. Yaitu “Monster” dan “Perfect Days”.

JFF di kota Makassar juga akan menjadi wadah bagi sineas Indonesia untuk berkiprah, dengan ditayangkannya 2 film pendek berjudul “Ride to Nowhere” dan “Adam (Far Away From the Memories)”.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, juga turut mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari perayaan hubungan diplomatik. Yaitu,  antara Jepang dan Indonesia yang memasuki usia ke-65 tahun.

BACA JUGA: Festival Pelajar Nusantara, Membangun Semangat untuk Berprestasi

CGV Grand Indonesia

Ini merupakan peluang baik untuk mempererat ikatan antara kedua negara dengan menghadirkan Festival Film Jepang yang meriah di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia.

Sebagai pelengkap yang tak kalah penting, pembukaan JFF 2023 di CGV Grand Indonesia Jakarta dibuka dengan pemutaran film “A Man” karya Sutradara Ishikawa Kei.

Film ini dipilih karena meraih penghargaan sebagai film terbaik di Japan Academy Awards ke-46 dan berbagai penghargaan lainnya.

Ini menjadi bukti kekuatan dan kualitas perfilman Jepang yang tak terbantahkan.

BACA JUGA: Halloween Festival 2023 Hadirkan Sensasi  Serem-sereman

Untuk para penikmat film, tiket di JFF 2023 memiliki harga yang sangat terjangkau. Di Jakarta, harga tiket dibanderol sebesar Rp25-30 ribu.

Sedangkan di Makassar dan Bandung seharga Rp15-20 ribu. Untuk harga tiket di Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta dapat diperoleh dengan harga Rp15 ribu. Kecuali Yogyakarta yang seharga Rp20 ribu.

Nah, untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi dan media sosial JFF 2023. Dengan begitu, penikmat film di Indonesia dapat menikmati tayangan spektakuler.

Khususnya,  dari negeri matahari terbit tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. ***

Pos terkait