Destinasi Sanghyang Kenit, Sedang Hits dan Diburu Wisatawan

Sanghyang Kenit
Arum jeram atau susur gua pake perahu bisa kalian nikmati di objek wisata Sanghyang Kenit. (Instagram/@sang_hyang_kenit

TURISIAN.com – Belakangan lagi hit se buah destinasi di daerah Kampung Cisameng, Desa Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat.  Namanya Sanghyang Kenit.

Tempat ini udah dibuka untuk umum sejak akhir 2019. Gak perlu khawatirin kocek, karena tiket masuknya cuman Rp 8.000 aja.

Nah, Sanghyang Kenit ini gak cuma buat wisataan aja, bro. Air di sini juga dipake sama warga sekitar buat nyuci baju dan keperluan sehari-hari, jadi bener-bener berguna.

BACA JUGA: Terpukau Keunikan Sirtwo Island di Waduk Saguling Bandung Barat

Lokasinya juga ada di aliran sungai Citarum Purba yang masuk dalam program Citarum Harum. Sungainya ini berasal dari Cisanti, Kabupaten Bandung, dan akhirnya nyampe di Waduk Cirata.

Jadi, aliran airnya juga dialihkan ke PLTA Rajamandala.

Buat yang mau nikmatin keindahan Sungai Aare versi Bandung Barat ini, dari Kota Bandung butuh sekitar 1,5 jam, bro. Di sana, ada warung buat nyicipin makanan enak.

BACA JUGA: Kabupaten Bandung Punya PLUT, Diperuntukan Bagi Komunitas UMKM

Bahkan, ada kopi yang bisa diseruput sambil nikmatin pemandangan alam yang kece. Ada juga toilet dan mushola sebagai fasilitas pendung.

Atau,  kalo suka tantangan, bisa coba arum jeram atau susur gua pake perahu. Di sungai ini juga ada beberapa gua yang bisa dieksplorasi. Jadi, seru banget buat hangout dan eksplorasi alam, pekan ini guys. ***

Pos terkait