Bungker Kaliadem, Makin Diminati Karena Spot Wisatanya yang Eksotis

Bungker Kaliadem
Bungker Kaliadem dengan latar belakang keindahan panorama puncak Merapi yang mengeluarkan asap, menjadi spot wisata yang diburu pengunjung. (Instagram/@aggiipras)

TURISIAN.com – Pernah denger Bungker Kaliadem? Sebuah spot wisata yang berada  di utara Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini, dulunya tempat aman buat ngindarin bahaya waktu Merapi erupsi.

Tapi, cekrek! Karena pemandangannya juara banget, sekarang Bunker Kaliadem jadi spot wisata jadi buruan.

Lokasinya  juga tak jauh dari puncak Merapi, sekitar 4,7 km aja. Jadi aman buat dikunjungi. Tapi ya, kalau merapi lagi on fire, Bunker Kaliadem sama tempat-tempat wisata di sekitarnya biasanya bakal di-close.

BACA JUGA:Festival Kesenian Yogyakarta, Tak Sekedar Panggung Seni dan Budaya

Nah, buat yang punya kendaraan pribadi, gampang banget nyampe ke Bungker Kaliadem ini. Kendaraan bermotor bisa masuk sampe area parkir.

Sedangkan, buat yang bawa mobil juga bisa kok. Selama ini, ada beberapa orang yang bawa mobil pribadi dan parkir di sana.

Sementara itu, kalau bawa kendaraan pribadi, ada tarif parkir yang harus dibayar, bro. Untuk motor Rp 5.000, dan untuk mobil Rp 10.000.

BACA JUGA:Festival Seribu Candi, Memperkuat Kekayaan Budaya Sleman

Jadi, siap-siap ajak temen-temen atau keluarga buat eksplorasi ke Bunker Kaliadem!

Dimana, sisi utara Kabupaten Sleman, DIY adalah rumahnya Gunung Merapi yang selalu eksis. Warga sini memanfaatkan Merapi yang keren abis buat pariwisata.

Bunker Kaliadem, dulunya sebuah gedung buat menyelamatkan diri dari panasnya Merapiketika sedang erupsi. Tapi sekarang, Bunker Kaliadem jadi spot keren buat hangout dan ngejar pemandangan epic Merapi. ***

Pos terkait