Mendorong Tumbuhnya Potensi Ekonomi Kreatif Kota Tasikmalaya

Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin saat membuka Puspa Kriya 3 Kolaborasi dengan Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) Bank Indonesia di Taman Kota Tasikmalaya, Jumat (20/10/2023). Foto: Dok. Humas Jabar

TURISIAN.com – Provinsi Jawa Barat memiliki sumber daya alam yang luas dan melimpah. Tak terkecuali, kekayaan budaya dan potensi ekonomi kreatif yang terus tumbuh positif.

Demikian dikatakan Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin, Jumat 20 Oktober 2023, di Kota Tasikmalaya.

Gambaran potensi ekonomi kreatif  tersebut Amanda sampaikan pada  acara Pembukaan Puspa Kriya 3 Kolaborasi dengan Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) Bank Indonesia di Taman Kota Tasikmalaya, Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA: ArtMoments Jakarta 2023 Muncul Sebagai Inspirasi Ekonomi Kreatif, Ini Jadwal Pamerannya

Amanda mengapresiasi gelaran Puspa Kriya dan PKPT Tahun 2023 yang mengusung tema “Berkolaborasi untuk Membangun Ekonomi Kreatif  Tasikmalaya Melalui UMKM”.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Termasuk, Dekranasda Tasikmalaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-22.

BACA JUGA: Pemerintah Kota Tomohon Belajar Ekonomi Kreatif ke Bali, Ini yang akan Diraih

Menurut Amanda, kegiatan tersebut mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Khususnya di daerah. Serta penguatan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) unggulan daerah.

“Melalui kegiatan ini, sebagai mitra pelaku UMKM dan pemerintah, saya berharap kita terus berkomitmen. Utamanya, mengadakan kegiatan-kegiatan serupa,” katanya.

“Semua ini dilakukan agar produk ekraf kita semakin memiliki daya saing tinggi.Baik di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Amanda. ***

Pos terkait