Safari Beach Jateng, Gokil Banget Buat Liburan! Ada Lumba-lumba Botol

Safari Beach Jateng
Pengunjung Safari Beach Jateng saat menyaksikan atraksi lumba-lumba. (Instagram/@safaribeachjateng)

TURISIAN.com – Ada satu tempat keren banget nih di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, namanya Safari Beach Jateng. Ini beda banget sama Taman Safari yang lain, soalnya dia ada di pinggir pantai, Pantai Sigandu namanya.

Jadi, sambil kita ngerasain serunya atraksi satwa, kita juga bisa ngeliat pemandangan laut yang asik banget di utara sini.

Kalau mau kesini, alamatnya di Jalan Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Klidang Lor, Batang, Jawa Tengah.

Safari Beach Jateng ini sebenarnya dulunya Batang Dolphin Center, tapi sekarang udah beda konsep. Di sini, ada mini safari, pertunjukkan edukasi, wahana seru, dan tempat hiburan di tepi pantai.

BACA JUGA: Wuling Motors Ramaikan Event IAPVC 2023 di Taman Safari Indonesia

Tempat ini oke banget buat jalan-jalan sama keluarga, apalagi kalau ada anak-anak. Kita bisa ngeliat atraksi binatang keren dari lima benua.

Termasuk binatang langka dari Indonesia. Salah satu yang paling keren di sini adalah lumba-lumba hidung botol, bro!

Sementara itu, lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik (tursiops aduncus) ini adalah mamalia yang bernapas pakai paru-paru, loh.

Kita bisa nonton atraksinya bareng sama pelatih, dan mereka itu binatang yang ramah banget sama manusia.

BACA JUGA: Wahana Terbaru di Solo Safari, Bagaimana dengan Harga Tiketnya?

Dolphins Show

Sayangnya, lumba-lumba hidung botol ini udah hampir punah, guys. Selain diburu sama ikan hiu, masih ada ancaman lain yang bisa ngurangin jumlah mereka.

Seperti kerusakan habitat, penangkapan ikan yang berlebihan, perubahan iklim, dan polusi laut.

Kalau mau nonton pertunjukkan lumba-lumba botol di Safari Beach Jateng, namanya Dolphins Show. Ada jamnya, loh, jam 11.00 WIB, 13.00 WIB, sama 15.00 WIB.

BACA JUGA: Bali Safari Park Luncurkan Atraksi Terbaru Rainforest Trail, Ada Tiket Gratis

Selain nonton atraksi lumba-lumba, di Safari Beach Batang juga ada wahana seru lainnya.

Kita bisa kasih makan binatang, naik binatang, nonton pertunjukkan binatang. Bahkan, ikut edukasi tentang binatang, dan foto bareng binatang.

Kalau udah puas liat-liat binatang, kita juga bisa main di pantai atau cari makanan enak di sekitar sini. Ada juga penyewaan ATV buat yang suka jalan-jalan di sekitar Pantai Sigandu.

BACA JUGA: Cerita Terkini dari Taman Safari Indonesia, Romansa Panda Raksasa Cai Tao dan Hu Chun

Oh iya, jangan lupa coba makanan di foodcourt Safari Beach Jateng. Makanan khas Jawa Tengah ada, tapi ada juga menu Chinese Food kalau kamu suka, bro.

Harganya juga ramah di kantong, tiketnya Senin-Jumat (weekday) cuma Rp 50.000 per orang. Kalau Sabtu-Minggu (weekend) atau libur nasional, Rp 60.000 per orang. Tiket bisa dipesan dengan cara klik disini.

Nah, buat jam bukanya, Safari Beach Jateng buka setiap hari dari pukul 08.30 WIB sampe 17.00 WIB. Jadi, kapan pun kamu bisa merapat kesini, bro! ***

Pos terkait