Groundbreaking Hotel Nusantara Mengawali Era Baru Bagi Indonesia di IKN

Era Baru Bagi Indonesia
Presiden Joko Widodo saat meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis 21 September 2023. (Tangkapan Layar Youtube Setkab)

TURISIAN.com – Dalam sebuah acara kenegaraan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini meresmikan awal era baru bagi Indonesia.

Yakni, peletakan batu pertama (groundbreaking) Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Acara yang megah ini dihadiri oleh sejumlah taipan terkemuka yang tergabung dalam konsorsium Agung Sedayu Group (AGS).

Sementara itu, dalam pembukaan sambutannya, Presiden menyebut satu-persatu bos investor yang bergabung dalam konsorsium Grup Agung Sedayu.

BACA JUGA: Swiss-Belhotel International Kembali Akan Mengoperasikan Hotel Rest Area

Mereka diantaranya,  Indofood, Sinarmas, Pulauintan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, dan Kawan Lama Group.

“Bersama dengan Pak Aguan, Pak Franky (Franky Wijaya), Pak Prajogo (Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandra (Eka Tjandranegara), Pak Boy Tohir, Pak Kuncoro Wibowo, Pak Joko Susanto, dan lainnya,” kata Jokowi seperti dikutip Turisian.com dari  kanal YouTube Setpres pada Kamis, 21 September 2023.

Jokowi menegaskan bahwa Hotel Nusantara yang akan segera dibangun ini akan menjadi hotel bintang lima.

Keberadaan para taipan tersebut juga memberikan keyakinan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) sangat diminati oleh para investor.

BACA JUGA: KAI Terapkan Aturan Baru Demi Kenyamanan Penumpang Kereta Api

Diminati Para Investor

“Terima kasih kepada Pak Aguan dan rekan-rekan yang hadir pada sore hari ini. Kehadiran mereka memberikan keyakinan, memberikan rasa percaya diri bahwa Nusantara benar-benar diminati oleh para investor,” kata  Presiden.

“Hari ini kita akan meresmikan proyek Hotel Nusantara, yang akan menjadi hotel bintang lima, bukan bintang empat, Pak Menteri, tapi bintang lima, Hotel Nusantara bintang 5,” sambung Jokowi.

Tak hanya Hotel Nusantara, Jokowi juga mengungkapkan bahwa esok hari akan ada peletakan batu pertama untuk proyek Indogrosir, rumah sakit, dan hotel lainnya.

Selain itu, proyek yang sangat dinantikan yaitu training camp PSSI yang didanai langsung oleh FIFA juga akan segera dimulai.

BACA JUGA: Event Keren di Kalimantan Nih, Saatnya Kita Berpetualang Yuk

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini, peletakan batu pertama Hotel Nusantara bintang 5 secara resmi saya nyatakan dimulai,” ujar Jokowi.

Untuk diketahui, Konsorsium Agung Sedayu Grup dipimpin oleh Aguan atau Sugianto Kusuma.

Anggota konsorsium Agung Sedayu Group ini terdiri dari 10 perusahaan raksasa yang bergerak dalam berbagai sektor. Termasuk Agung Sedayu Group, Salim Grup, Sinarmas, Pulau Intan, Djarum.

Lalu, Wings Group, Adaro, Barito Pacific, Mulia Group, dan Astra Group. Mereka semua bergabung untuk membawa visi IKN menjadi kenyataan yang spektakuler menuju era baru bagi Indonesia. ***

Pos terkait