Event Bogor Fest 2023 Berhasil Bukukan Transaksi Rp 7,4 Miliar

Event  Bogor Fest 2023
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin. Foto: Dok Humas Kabupaten Bogor

TURISIAN.com – Event  Bogor Fest 2023 yang digelar selama empat hari dari 24-27 Agustus 2023 telah selesai dan resmi ditutup.

Antusias masyarakat sangat tinggi, berdasarkan catatan total pengunjung Bogor Fest 2023 berjumlah sekitar 117.784 pengunjung dan total transaksi mencapai Rp7,4 Miliar.

Penutupan Bogor Fest 2023 dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin didampingi Ketua Panitia Bogor Fest 2023 Didi Kurnia di area Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu lalu.

Burhanudin mengungkapkan, Bogor Fest 2023 terbilang sukses karena jumlah pengunjungnya mampu melampaui target yang telah ditentukan.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Bogor Dorong Setu Cibinong Menjadi Sport Tourism

Artinya masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan Bogor Fest 2023 ini, untuk itu ia berharap Bogor Fest bisa dilakukan secara kontinyu setiap tahunnya.

“Pengunjung yang hadir sangat tinggi bahkan melampaui target yang telah direncanakan. Kita harap gelaran Bogor Fest dapat dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya,” katanya.

Ikon Baru Kabupaten Bogor

Ia pun berharap gelaran ini menjadi ikon baru Kabupaten Bogor yang dinantikan hingga tingkat nasional dan internasional.

”Dan tentunya pelaksanaan ini harus lebih baik, lebih meriah dan lebih ramai untuk tahun-tahun mendatang,” katanya.

BACA JUGA: Dispora Kabupaten Bogor Ingin Event Gowes 2023 Makin Meriah

Burhanudin menyampaikan, ingin menjadikan Bogor Fest sebagai kalender tahunan dan menjadi ikon Kabupaten Bogor.

“Karena Bogor Fest ini cukup membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini bisa dilihat,  selama Bogor Fest berjalan transaksinya pun sangat luar biasa,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya ajang pesta rakyat dan hura-hura. Tapi ajang meningkatkan ekonomi dan membangkitkan usaha masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA: Stadion Pakansari, Spot Wisata Olahraga di Kabupaten Bogor

Sementara itu, Ketua Panitia Bogor Fest 2023 Didi Kurnia mengungkapkan, pengunjung yang terdaftar melalui barcode ada 117.784 orang, selama event ini berlangsung.

Sedangkan jumlah transasksi tercatat mencapai hingga Rp7,4 miliar. Sementara layanan publik melalui Public Service Fest mencapai 10 ribu masyarakat yang mendapat layanan publik di Bogor Fest. Serta ada 4.527 pelamar kerja melalui Job Fest.

“Terimakasih yang seluas-luasnya atas dukungan dan dorongan dari semua pihak termasuk masyarakat. Sehingga perjalanan kegiatan Bogor Fest 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. ***

Pos terkait