Spot Camping di Yogyakarta Ini, Hadirkan Suasana yang Berbeda

Spot Camping
Salah satu sudut spot camping di Potrobayan River Camp Yogyakarta. (Instagram/@potrobayan)

TURISIAN.com – Spot Camping, bro! Nah, ini dia aktivitas keren buat ngisi liburan. Jadi, kita bisa camping di alam gitu, kayak di gunung, pantai, hutan, atau di pinggir sungai, misalnya.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang biasa disingkat DIY, ada tempat keren banget buat camping, namanya Potrobayan River Camp.

Lokasinya itu di tepi Sungai Opak, dekat banget sama monumen Gempa Yogyakarta 2006. Dari pusat Kota Yogyakarta, kalian bisa nyampe ke sana dalam sekitar 1 jam lah, jaraknya sekitar 23 km.

Buat masuk ke Potrobayan River Camp kita harus beli tiket dulu di loket. Kalo cuman mau jalan-jalan aja, bayar parkir aja. Motor bayarnya Rp 3.000, mobil Rp 5.000.

BACA JUGA: Destinasi DIY Selalu Bikin Kangen, Sekarang Ada Spot Camping, Coba Deh

Tapi kalo emang mau camping, bayar lagi deh tiketnya, sekitar Rp 10.000 per orang.

Pernah pas sore, udah ada yang pasang tenda di pinggir sungai. Ada juga yang datang buat nikmatin senja dan foto-foto. Suasana jadi romantis banget, bro, ditambah suara aliran sungai dan jangkrik.

Pas malam hari, malah makin rame. Ada yang pada nyanyi-nyanyi, ngobrol seru, ada juga yang dengerin musik. Tapi ya, kita gak boleh bikin api unggun, soalnya ngerusak rumput di situ. Kalo rumputnya kebakar, jadi gak cakep lagi.

Eh iya, kalo udah lewat jam 11 malam, kita gak boleh berisik, biar yang lain bisa tidur nyenyak. Biar suasana tetap tenang, gitu.

BACA JUGA: Ngebet Camping? Ini Dia 7 Tips Kekinian Buat Para Pemula

Bangun pagi-pagi, wah, suasana makin asik, bro. Langit timur udah mulai terang, dan kita keluar dari tenda buat nikmatin pagi yang damai.

Pemandangan lembah sungai mulai keliatan keren, ada kabut tipis di atas sungai. Asik juga buat foto-foto, latar belakangnya matahari terbit dan sungai.

Selain foto-foto, banyak juga yang masak-masak, tidur-tiduran sambil nikmatin matahari pagi, atau coba-coba mancing.

Tapi begitu matahari makin tinggi, sekitar jam setengah 8 pagi, pada bungkus deh, bro. Soalnya makin panas aja.

Jadi, Potrobayan River Camp itu bener-bener tempat asyik buat camping. Kalo kalian berencana kesana, jangan lupa patuhi aturannya. Dan jagain lingkungan biar tetap cantik dan nyaman buat semua orang, ya! ***

Pos terkait