Destinasi DIY Selalu Bikin Kangen, Sekarang Ada Spot Camping, Coba Deh

Destinasi DIY
Suasana Waduk Sermo di Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.(Dok.iStock)

TURISIAN.com – Destinasi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta)  memang gak  pernah bikin bosan ya. Bukan cuma destinasi wisatanya yang bervariasi, tapi juga ada pilihan lain yang seru. Seperti tempat camping, yang kini lagi tren.

Kalau kamu mau ngalamin petualangan baru di alam terbuka Yogyakarta, tenang aja.  Ada tempat camping yang keren abis dengan pemandangan yang nggak nahan nih.

Berikut rangkuman Destinasi DIY dari akun Instagram @ayodolan tentang tempat-tempat keren buat camping di alam Yogyakarta yang bisa kamu coba:

Bukit Kosakora

Ini dia bukit yang ada di sekitar Pantai Drini, Yogyakarta. Buat bisa camping di sini, kamu harus trekking dulu ke puncaknya. Tapi, bro, kalau udah sampai di atas, kamu bisa lihat pemandangan laut dan pantai yang luar biasa luas!

BACA JUGA: JNE Ngajak Online 2023, Mendorong Kreativitas UMKM dalam Era Digital di Yogyakarta

Pantai Greweng

Pantai ini ada di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Banyak wisatawan yang udah nyobain camping di sini karena pemandangannya super indah.

Pasir putih dan ombak yang menggulung bikin suasana camping jadi makin keren. Dengar suara ombaknya yang menenangkan juga bikin betah waktu nginep di sini.

Pokoknya, matahari terbitnya juga bikin pemandangan yang oke buat diabadikan!

Bukit Klangon

Bukit ini ada di Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Udara di sini sejuk banget karena lokasinya yang tinggi, bro.

Di sekitarnya, kamu bisa lihat perkebunan warga yang jadi panorama alam yang cakep. Ditambah lagi, pepohonan hijau yang tumbuh lebat bikin suasana semakin asri.

BACA JUGA: Pameran Foto & Kilas PitulasMengenang Gempa Bumi di Yogyakarta, Seru Lho Guys..

Waduk Sermo

Kalau kamu mau camping sambil menikmati pemandangan perbukitan Manoreh, Waduk Sermo ini tempatnya. Kamu bisa sewa perahu buat jelajahin waduknya juga, lho.

Di sini, ada dua bukit yang nyelonongin waduknya, dan masih banyak pohon hijau di sekitarnya.

Ada juga hutan wisata yang bikin suasana makin sejuk. Waduk ini ada di Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo.

BACA JUGA: Pangandaran Punya Cerita Seru Nih, Soal Tempat Mandi Dewi Rengganis

Bukit Pengilon

Lokasinya di Tepus, Purwodadi, Gunungkidul. Bukit Pengilon ini termasuk salah satu tempat wisata alam yang keren banget di Yogyakarta.

Kamu bisa nikmatin pemandangan indahnya sambil camping di atas bukit atau sekadar santai di kursi bambu yang menghadap ke laut selatan.

Bukit ini ditumbuhi rumput hijau luas dan nggak ada pohon besar yang ngalangin pemandangan, jadi bisa lihat dengan jelas!

Jadi, bro, itu dia beberapa tempat camping yang asik di Yogyakarta. Seru banget buat kamu yang pengen ngeluarin sisi petualangan dan menikmati alam yang kece! ***

Pos terkait