AVES Sport Parachute Club Ultah ke-54, Ingin Bangkitkan Kembali Prestasi Terjun Payung

AVES Sport Parachute Club
Pemotongan nasi tumpeng menandai perayaan ke 54 AVES Sport Parachute Club, Sabtu 29 Juli 2023. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Sejak Tahun 1969, AVES Sport Parachute Club telah menjadi motor penggerak dan inovator dalam mengembangkan olahraga terjun payung di Indonesia.

Menyambut perayaan ulang tahunnya yang ke-54, klub terjun payung sipil pertama di Tanah Air ini berteka. Yakni, ingin mencetak atlet-atlet berbakat dalam dunia dirgantara.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-54 di Kota Bandung, Ketua AVES Sport Parachute Club, yang akrab disapa Kang Dodot, mengungkapkan komitmen klub dalam terus memajukan olahraga terjun payung di Jawa Barat dan seluruh negeri.

Sebagai klub pionir yang lahir dari TNI AU pada 29 Juli 1969, AVES telah memberikan sumbangsih berharga bagi perkembangan olahraga ini di Indonesia.

BACA JUGA: Potradnas IX 2023, Event Adu Ketangkasan Olahraga Tradisional, Asyiik Nih

“Alhamdulillah, AVES telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi dunia olahraga terjun payung di Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan di acara Ultah yang berlangsung di Laos Kafe, Dago Golf, Kota Bandung, Sabtu 29 Juli 2023.

“Kami tetap fokus pada visi kami untuk mengangkat olahraga ini, walaupun kami menghadapi tantangan besar seperti biaya pesawat dan BBM yang tinggi,” sambungnya.

Lebih dari 200 anggota

Dengan bangga, Kang Dodot mengungkapkan bahwa keanggotaan AVES Sport Parachute Club telah mencapai lebih dari 200 orang.

Bahkan hingga kini, banyak anggota klub yang masih aktif terlibat dalam aktivitas menantang terjun payung. Baik sebagai atlet, pelatih, maupun pembina.

BACA JUGA: Wisata Olahraga Alam Lagi Ngehits, Twelve Squared Langsung Keluarin Produk Ini

“Kami memiliki banyak anggota yang aktif, baik senior maupun junior. Bahkan telah muncul atlet-atlet muda yang menjanjikan. Kami optimis bahwa para atlet muda ini akan menjadi penerus atlet-atlet handal di masa depan. Karena mereka memiliki bakat yang luar biasa,” tutur Kang Dodot penuh harapan.

Perjalanan panjang klub ini telah menghasilkan berbagai prestasi gemilang. Di antaranya adalah keberhasilan meraih gelar juara pada nomor canopy formation dan accuracy.

Dua nomor ini menjadi fokus utama bagi AVES. Malah,  klub ini pernah menjadi tuan rumah tim unggulan. Dimana, jadi “the dream team,” yang mendominasi panggung olahraga terjun payung baik di dalam negeri maupun luar negeri sekitar 15 tahun yang lalu.

BACA JUGA: Event Sports Content Producer, Diikuti 180 Perusahaan Produk Olahraga

“Saat ini, kami berkomitmen untuk kembali mengangkat dan melahirkan atlet-atlet berprestasi, tidak hanya di level daerah. Tetapi juga di tingkat internasional. Itulah target kami,” tegas Kang Dodot.

Sebagai klub terjun payung sipil pertama di Indonesia. AVES Sport Parachute Club telah menjelma menjadi tonggak penting dalam sejarah olahraga dirgantara Tanah Air.

Dedikasi dan semangatnya dalam memajukan olahraga terjun payung telah menjadikan klub ini sebagai inspirasi bagi banyak generasi atlet muda Indonesia.

Semoga langkah AVES terus melambung tinggi di langit prestasi olahraga Indonesia. ***

Pos terkait