Tapin Art Festival 2023, Meriahnya Pesta Seni di Kalimantan, Catat Tanggalnya

Tapin Art Festival 2023
Kemeriahan Tapin Art Festival kembali akan diwarnai dengan sesi karnaval. Ikuti acara pada Agustus 2023, mendatang. (Instagram/@jh_lisna4142

TURISIAN.com Waktunya telah tiba untuk memeriahkan acara seni dan budaya terbesar di Kalimantan, Tapin Art Festival 2023!

Para seniman se-Kalimantan dengan semangat tak tergoyahkan telah mendaftar untuk mengikuti beragam lomba.

Kegiatannya sendiri bakal berlangsung pada tanggal 5 hingga 9 Agustus mendatang.

Ketua Pelaksana Tapin Art Festival, Imam, dengan penuh kebanggaan menyampaikan bahwa antusiasme para peserta telah melebihi ekspektasi.

BACA JUGA: Event Keren di Kalimantan Nih, Saatnya Kita Berpetualang Yuk

Berbagai penjuru Kalimantan telah berduyun-duyun mengirimkan partisipan mereka untuk tampil dalam pesta seni tahunan ini.

“Peserta sudah penuh, antusiasnya luar biasa,” ujar Imam dengan wajah berbinar di Rantau, Kabupaten Tapin, Kamis, 20 Juli 2023.

Tidak kenal kata menyerah, panitia dengan sigap bergerak mempersiapkan seluruh lokasi untuk menyambut kegiatan rutin tahunan Pemkab Tapin ini.

“Secara umum sudah siap, tinggal eksekusi,” ucap Imam yang terlihat penuh semangat.

BACA JUGA: Mengenal Perjuangan Rakyat Kalimantan Selatan Lewat Museum Wasaka

Agung Budaya Anjung Banua

Meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi, Imam teguh pada keputusannya bahwa jadwal acara besar bertajuk “Agung Budaya Anjung Banua” ini tidak akan berubah.

“Kalau diundur tidak mungkin lagi,” tuturnya dengan tegas.

Tidak hanya menawarkan lomba-lomba menarik, Tapin Art Festival 2023 juga menghadirkan sejumlah artis lokal dan nasional.

Mereka siap memukau penonton dengan hiburan spektakuler. Parade tari se-Kalimantan menjadi salah satu highlight dari acara ini.

BACA JUGA: Tiga Wisata Susur Sungai di Pulau Kalimantan yang Mesti Dicoba Sensasinya

Menanggapi semangat tinggi para pemuda Tapin yang menggaungkan acara ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Hamdan, menyatakan bahwa dukungan dari seluruh pihak mitra sangatlah penting.

“Semua event yang dilaksanakan generasi muda Tapin ini jelas memperlihatkan kepedulian mereka terhadap kesenian dan kebudayaan. Itu perlu diapresiasi,” kata Hamdan.

Bazar UMKM

Ditambahkan pula oleh Hamdan, acara skala besar seperti Tapin Art Festival akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Selain menjadi wahana untuk mempromosikan potensi budaya dan kesenian kearifan lokal di Kalimantan.

BACA JUGA: Mesti Coba! 6 Kuliner Khas Kalimantan Selatan yang Otentik dan Lezat

Acara ini juga menyelenggarakan bazar UMKM, workshop videographi dan tari, pawai budaya, serta pertunjukan kesenian adat khas Kalimantan.

Sudah saatnya untuk menandai tanggal di kalender Anda dan menyaksikan gemerlapnya seni dan budaya Kalimantan dalam Tapin Art Festival 2023.

Mari bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada para seniman dan pelaku budaya. Serta merasakan kekayaan dan keindahan tradisi yang menjadi bagian dari identitas Indonesia.

Saksikanlah momen tak terlupakan ini pada 5 hingga 9 Agustus mendatang di Kabupaten Tapin! ***

Pos terkait