Bank Jateng Friendship Run Diikuti 1000 Lebih Pelari, Termasuk Gubernur

Bank Jateng Friendship Run
Peserta event lari Bank Jateng Friendship Run yang berlangsung, Minggu 9 Juli 2023. (Instagram/@artie_vierta)

TURISIAN.com – Bank Jateng Friendship Run menggelar event lari yang mengambil start dan finish  di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, pada Minggu 9 Juli 2023.

Ikut dalam event ini sekitar 1.000 orang, termasuk tokoh-tokoh ternama. Seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan putri Raja Keraton Yogyakarta, GKR Mangkubumi.

Bank Jateng Friendship Run tahun ini mengambil tema “Voice of Unity,” yang menjadi panggilan untuk menyuarakan semangat persatuan, saling menginspirasi, dan membangun persatuan melalui kegiatan lari.

Disamping acara ini sendiri, merupakan bagian  mendukung para pelaku UMKM dan menghargai kekayaan budaya setempat.

BACA JUGA: Event Lari Ambarrukmo Volcano Run Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Tidak hanya sekadar lomba lari, rangkaian acara Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta juga menampilkan kekayaan budaya. Termasuk, ragam kuliner lokal untuk memberikan pengalaman yang lebih berkesan bagi peserta.

Inisiatif ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang juga turut mendukung perkembangan bisnis para pelaku UMKM.

Bangkitkan Semangat Sport Tourism

Sementara itu, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengungkapkan bahwa acara ini sejak awal dirancang dengan tujuan membangkitkan semangat wisata olahraga atau sport tourism.

“Sekarang, saatnya kita bersatu untuk membantu satu sama lain dengan saling berlari dan terus menginspirasi untuk meraih kemenangan,” ucapnya dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Run Againt Cancer Libatkan 200 Pelari Ultra 100 Km, Finish di Kelentang Sam Poo Kong

Oleh karena itu, tema “Voice of Unity” menggambarkan betapa pentingnya kolaborasi antara pelari, para stakeholder, dan masyarakat.

Khususnya, dalam menyuarakan semangat kemenangan dan saling menginspirasi dengan suara-suara positif dalam satu kesatuan.

Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng, menjelaskan bahwa Bank Jateng Friendship Run diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian menyambut Borobudur Marathon 2023.

Setelah sukses di Jakarta, Bandung, dan Semarang, Yogyakarta menjadi kota keempat yang menjadi tuan rumah acara ini.

BACA JUGA: PertaRun Energizing Run, Event Lari Pertama Pertamina Cilacap

Namun, semangat menyambut Borobudur Marathon tidak berhenti di sini, karena acara ini akan meluas ke enam kota besar lainnya di Indonesia.

Melalui Bank Jateng Friendship Run, semangat persatuan melalui fun run ini dijadikan sorotan utama.

GKR Mangkubumi juga turut berbicara, menekankan posisi strategis Yogyakarta sebagai pendorong kunjungan wisata ke kawasan Borobudur di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Cerita Perjuangan Ravel Entertainment Boyong The Corrs ke Indonesia

Kolaborasi antara Yogyakarta dan Jawa Tengah terus digaungkan dengan tujuan memaksimalkan potensi pariwisata yang dimiliki oleh kedua daerah ini.

Dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang diperlihatkan di Bank Jateng Friendship Run, acara ini berhasil menciptakan suasana yang inspiratif dan membangun.

Melalui olahraga, peserta dan masyarakat sekitar dapat menyatukan suara dan energi positif. Utamanya,  untuk mempererat ikatan persaudaraan, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Semoga semangat ini terus berkobar dalam setiap acara olahraga di Indonesia, menginspirasi dan menyatukan kita semua. ***

Pos terkait