Pantai Jembatan Panjang Ditutup gara-gara Kejadian Serem Ini

Pantai Jembatan Panjang
Ilustrasi. Jembatan panjang di pantai. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Kabarnya, Pantai Jembatan Panjang di Kabupaten Malang lagi tutup, guys! Katanya sih, ada kejadian serem nih. Ada lima orang wisatawan yang tenggelam pas Sabtu kemarin, 8 Juli 2023.

Makanya mereka putusin tutup pantainya sampe semua korban ketemu.

Pantai Jembatan Panjang ini lagi ditutup biar tim pencarian bisa fokus nyariin korban. Minta doanya juga, biar proses pencarian cepet selesai dan lancar, ya!

BACA JUGA: Curug Sidok nan Cantik dan Asyik Buat Tujuan Liburan di Pemalang

Pantai Jembatan Panjang sendiriĀ  ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Lumayan jauh, sekitar 58 kilometer dari pusat Kota Malang.

Pantai ini baru dibuka sekitar lima tahun yang lalu, bro. Setiap hari, rata-rata ada sekitar 100 orang wisatawan yang dateng kesini.

Dari kelima korban yang tenggelam, dua di antaranya adalah turis dari luar negeri. Salah satunya dari Swiss, yang satunya lagi dari Spanyol. Sisanya tiga orang kemungkinan mahasiswa dan pemandu wisata, nih.

BACA JUGA: Istirahat Dulu di Rest Area Gubug Klakah Kabupaten Malang

Kejadian tenggelamnya mereka berawal dari dua turis asing ini lagi main selancar dan berenang di Pantai Jembatan Panjang.

Sayangnya, mereka gak bisa balik ke pantai dan nyangkut di tengah-tengah. Satu korban bernama M Ruspandi alias Pendik udah ketemu dengan selamat Sabtu malam sekitar jam 17.30 WIB, dari jarak sekitar 0,5 kilometer dari tempat kejadian.

Terus, yang satu lagi turis asing bernama Ana Brieva Ramirez juga udah ketemu pada hari Minggu, 9 Juli 2023. ***

Pos terkait